Patrick Kilonzo, Pria yang Setiap Hari Menyetir Berjam-jam Demi Mengirim Air untuk Hewan Liar

Patrick Kilonzo Mwalua adalah seorang pria baik hati yang setiap hari rela menyetir selama berjam-jam hanya untuk mengantarkan air ke hewan-hewan liar

Patrick Kilonzo, Pria yang Setiap Hari Menyetir Berjam-jam Demi Mengirim Air untuk Hewan Liar
boredpanda
Tidak setiap hari kita bisa mengetahui kisah yang sangat mengagumkan seperti ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Patrick Kilonzo Mwalua adalah seorang pria baik hati yang setiap hari rela menyetir selama berjam-jam hanya untuk mengantarkan air ke hewan-hewan liar. Hewan-hewan liar yang mendapatkan kemurahan hati Patrick ini berada di Tsavo West National Park, Kenya.

Patrick sendiri adalah seorang petani kacang polong. Namun, ia memiliki kepekaan dan kepedulian yang sangat tinggi. Ia mulai mengirimkan air pada hewan-hewan liar setelah melihat sendiri efek buruk pemanasan global.

Menurut Patrick, dampak yang paling terasa di Kenya adalah sekarang hujan sangat jarang turun. Ia kemudian merasa harus memberikan air pada hewan-hewan liar itu sebab jika mereka tidak ditolong, maka kematian pasti akan datang.

Jadi, setiap hari Patrick berkendara selama beberapa jam menuju lubang air yang terletak di Tsavo West National Park. Ia akan berkendara dengan tangki air yang memuat 3.000 galon air. Setiap kali Patrick muncul, ia akan disambut oleh gajah, bison, antelop, dan zebra yang sudah menunggunya.

Keadaan di sana benar-benar kering. Jadi, hewan-hewan itu memang sepenuhnya hanya bisa berharap pada manusia untuk bertahan hidup. Karena itulah Patrick merasa ia harus melakukan hal ini setiap hari agar hewan-hewan tersebut bisa hidup.

Hewan-hewan ini juga tidak takut pada Patrick. Ketika ia masih berada di sana, hewan-hewan sudah berdatangan untuk minum. Mereka bisa mencium bau air dan mungkin jika bisa berbicara, merekapun akan berterima kasih pada Patrick.

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved