Warga Pangeran Banjarmasin Utara Kesal Listrik Tak Kunjung Menyala

Hampir dua jam sudah listrik padam di kawasan Banjarmasin Utara khususnya area Jalan Pangeran Banjarmasin Utara, Senin (27/2/2017) malam.

Warga Pangeran Banjarmasin Utara Kesal Listrik Tak Kunjung Menyala
BANJARMASINPOST.CO.ID/ M FADLI

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hampir dua jam sudah listrik padam di kawasan Banjarmasin Utara khususnya area Jalan Pangeran Banjarmasin Utara, Senin (27/2/2017) malam.

Itu terpantau BPost Online saat berada di kawasan tersebut. Kondisi sekitar tempat tinggal warga jadi gelap gulita. Beberapa menyala namun itu dengan bantuan genset atau lampu emergency.

Menurut keterangan warga setempat, listrik padam bertepatan dengan hujan disertai guntur sekitar dua jam yang lalu. Hampir satu jam hujan deras sudah reda namun listrik tak kunjung menyala.

Anak kos di kawasan Jalan Pangeran Banjarmasin mengeluhkan kondisi ini. Mereka kesal listrik tak kunjung menyala. Misalkan diungkapkan Ikhsan (26) seorang yang kos di Jalan Pangeran Banjarmasin Utara.

"Malam-malam listrik padam. Tidak ada lampu emergency, terpaksa lampu kecil di powerbank handphone dimanfaatkan. Susah jadinya mau beraktivitas," kata Ikhsan saat diwawancarai, Senin (27/2/2017) sekitar pukul 21.45 wita.

Dilanjutkannya, apabila hujan deras, listrik hampir rutin dipadamkan oleh PLN di wilayah tempat kosnya.

"Beberapa hari lalu, padamnya siang hari. Andai saat hujan deras disertai petir, listrik dipadamkan kami bisa mengerti. Ini hujannya sudah berhenti lama, listrik tak kunjung nyala juga," ucapnya agak kesal.

Dirinya berharap listrik segera menyala. Di samping itu, warga juga iri dengan wilayah berbatasan yang listriknya menyala.

"Coba lihat di sana, cuma beda beberapa rumah, tapi menyala listriknya. Aneh juga tapi mungkin itu aliran beda," celetuk warga lainnya.

Sebagian warga lainnya ada juga yang harus menggunakan lilin sebagai penerangan bahkan lampu teplok.

"Kalau kami anak kos tidak berani pakai lilin, takut kelupaan atau ketiduran. Ya beginilah susahnya kalau mati lampu malam hari, serba was-was," ungkap beberapa anak kost.

Pantauan terakhir sekitar pukul 22.00 wita, listrik masih padam di kawasan Jalan Pangeran Banjarmasin. Warga setempat pun hanya bisa pasrah dengan keadaan tersebut. (*)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved