Inilah Wajah 9 Anak SMA Bandung yang Mengejar Pelaku Bom Panci

Peristiwa bom panci meninggalkan cerita inspiratif dari anak SMA yang berani mengejar teroris usai meledakkan bom di Jalan Pandawa, Bandung, Jawa Bara

Inilah Wajah 9 Anak SMA Bandung yang Mengejar Pelaku Bom Panci
istimewa
Sembilan siswa mendapat penghargaan dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, atas keberaniannya mengejar pelaku bom panci. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peristiwa bom panci meninggalkan cerita inspiratif dari anak SMA yang berani mengejar teroris usai meledakkan bom di Jalan Pandawa, Bandung, Jawa Barat.

Hingga akhirnya membuata pelaku melarikan diri ke Kelurahan Arjuna dan melakukan aksi terornya di dalam kantor kelurahan, hingga akhirnya meregang nyawa usai didor pihak kepolisian.

Nah tentang anak SMA ini, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memperlihatkan sosok pahlawan yang mengejar teroris hingga lari terbirit-birit.

Ada sembilan siswa yang ternyata dari siswa SMAN 6 Bandung yang melakukan aksi heroik di tragedi bom panci kemarin.

"Anak-anak SMAN 6 Bandung yang teladan. 9 anak muda ini saat pelajaran olahraga dengan berani mengejar penjahat/teroris, membantu evakuasi staf kelurahan sehingga selamat, mengisolir pelaku sampai polisi datang.Semoga jadi contoh bagi generasi muda Indonesia lainnya. *cocok juga jadi boysband baru."

Postingan Kang Emil ini pun langsung menjadi viral dan dibagikan 8 ribu akun facebook.

Ribuan komentar memuji aksi heroik dari para siswa SMAN 6 Bandung ini.

Seperti akun Siti Nurhasanah yang menuliskan, "Walaupun saya orang Jember Jawa timur...saya selalu mengikuti status2 bpk Ridwan Kamil....seandainya semua pemimpin di Indonesia seperti Bpk Ridwan Kamil....yaaahhh....dan pagi ini baca status ini saya sampe merinding....semoga Allah senantiasa melindungi anak anak hebat itu..."

Sementara akun Manie Sumarnie berkomentar, "Contoh pemimpin yang baik..ketika ada warga nya yg berbuat hal2 Positif maka sanjungan dan Apresiasi pengiriman bunga akan menjadi daya tarik dan motovasi buat anak2 yg lain nya... Krn yg di butuhkan anak2 muda adalah pengakuan dan penghargaan atas tindakan positifvyg telah mrk lakukan..Bravo Kang Emil..Bravo Ade2 SMAN 6, semoga bisa menjadi Insfirasi buat kaula muda yg lain nya. Agar terus melakukan hal2 yy Positif..isi lah waktu mu utk terus melakukan kebaikan yg bisa bermanfaat untuk Org banyak..."

Welly Seba menuliskan, "Woowww..kereen anak2ku ..udah karasep teh ehh ksatria pisan laagiii...bersikap berani lah selalu dlam menjunjung tinggi kebenaran..n kang emil jg okee bageuuuuts,memberi apresiasi ke anak2 kita yg berbuat baik amatlah penting...(rinda seba)".

Halaman
12
Penulis: Restudia
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved