Berita Banjarmasin

Pemko Bakal Larang Parkir Mobil di Sudimampir Depan Eks Bioskop Presiden

Keluhan pengendara roda empat yang parkir di kawasan Sudimampir depan eks Bioskop Cempaka menjadi perhatian Pemko Banjarmasin

Pemko Bakal Larang Parkir Mobil di Sudimampir Depan Eks Bioskop Presiden
Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily
Parkir depan eks Bioskop Presiden, Pasar Sudimampir yang kerap dikeluhkan warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keluhan pengendara roda empat yang parkir di kawasan Sudimampir depan eks Bioskop Cempaka menjadi perhatian Pemko Banjarmasin. Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Khalik akan menutup parkir itu untuk mobil.

"Memang sudah sering menjadi keluhan pemilik mobil yang parkir di kawasan itu. Jadi persoalan bagi kami, pengelolanya tidak hanya satu orang," katanya, Kamis (2/3/2017).

Oleh sebab itulah, karena banyaknya keluhan masyarakat, pihaknya akan bertindak. Yakni melarang kawasan itu dijadikan parkir kendaraan roda empat, tetapi dikhususnya sepeda motor saja.

"Kami akan bekoordinasi dengan Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Uskiansyah terkait permasalahan tersebut," tegasnya.

Dia menambahkan, walau nantinya dikhususnya untuk parkir sepeda motor, pengelola parkir atau juru parkir harus mematuhi aturan yang berlaku. Menarik pungutan sesuai ketentuan dan tidak boleh memungut lebih serta berlaku kasar.

Seperti diberitakan sebelumnya, penutupan parkir di kawasan Sudimampir Banjarmasin beberapa waktu lalu ternyata tidak memberikan pembelajaran bagi pengelola dan juru parkir lainnya di kawasan Sudimampir tersebut.

Seperti parkir untuk kendaraan roda empat, begitu masuk kawasan perparkiran Sudimampir dikenakan Rp 3.000. Begitu keluar, juru parkir kembali memungut secara paksa bahkan disertai ancaman.

"Bayar Rp 4.000, karena ban empat maka satu ban Rp 1.000," ucap seorang juru parkir sambil menodong-nodongkan benda yang ada di tangannya kepada pengemudi, Kamis (2/3/2017).

Seusai memungut Rp 4.000, juru parkir itu memilih mangkal di depan Guest house.

"Harusnya kawasan sini (Sudimampir) depan eks Bioskop Presiden ini yang ditutup. Pertanyaannya berani tidak Pemko Banjarmasin , jangan hanya action," ucap seorang pengemudi roda empat yang kesal atas ulah juru parkir itu, Muhammad.

Dia pun mengharapkan ada tindakan tegas dari Pemko Banjarmasin melalui Dishubkominfo Kota Banjarmasin agar menindak pengelola parkir yang nakal. Pengelola parkir juga bisa menindak juru parkirnya yang bertindak arogan.

Penulis:
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved