Berita Kalteng

Memeriahkan HUT Kapuas, Pemkab Bikin Gelaran Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung

untuk mengembangkan apresiasi seni masyarakat, pelaku seni dan para penikmat seni untuk lebih mengenal dan membangun budaya yang bermartabat.

Memeriahkan HUT Kapuas, Pemkab Bikin Gelaran Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Warga Kapuas menyaksikan acara Laluhan berupa perang melempar batang suli atau bamban, Senin (23/3/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Memeriahkan Hari Jadi ke-211 Kota Kualakapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pemerintah Kabupaten Kapuas, serta melakukan pembinaan dan menumbuhkembangkan daya cipta kreatifitas para pelaku seni dan seniman dalam berkarya terlebih untuk melestarikan dan memperkaya budaya bangsa dalam hal ini budaya daerah, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga rencananya menggelar Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Adapun maksud dan tujuan dari diadakan festival ini, menurut Kepala Dinas Kebpora, Tatang Lesmana melalui Bidang Kebudayaannya, Saudara Gawang, Jumat (3/3/2017), adalah untuk mengembangkan apresiasi seni masyarakat, pelaku seni dan para penikmat seni untuk lebih mengenal dan membangun budaya yang bermartabat.

Setidaknya, dengan kegiatan dimaksud dapat memberikan kesempatan kepada para sanggar-sanggar seni yang ada di Kapuas untuk dapat berkompetisi dan sudah barang tentu akan dapat lebih mempopolerkan seni budaya di kalangan masyarakat luas termasuk sekolah sanggar dan lingkungan keluarga.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved