Demi Anak Pertama, Pasutri Sudah 30 Kali Curi Motor

Shinto Silitonga menjelaskan, pasangan suami istri itu terpaksa melakukan aksinya karena kesulitan ekonomi setelah kelahiran anak pertama mereka.

Demi Anak Pertama, Pasutri Sudah 30 Kali Curi Motor
Tribunjatim.com
Gofur dan YIS, pasutri (baju merah) dan rekannya Erpan (baju biru) merupakan tersangka kasus curanmor yang berhasil di tangkap oleh Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya. Ketiganya telah melancarkan aksinya hingga lebih dari 30 kali selama 8 bulan terakhir, Minggu (5/3/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Dua dari tiga tersangka curanmor yang ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya adalah suami istri yaitu Gofur (32) dan YIS (27). Pasangan suami istri ini beroperasi di Surabaya.

"Dua diantara 3 tersangka adalah pasangan suami istri yang sudah menikah selama 2 tahun," Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga saat press release di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/3/2017).

Shinto Silitonga menjelaskan, pasangan suami istri itu terpaksa melakukan aksinya karena kesulitan ekonomi setelah kelahiran anak pertama mereka.

"Gofur yang sebelumnya bekerja di Pasar Keputran mengajak istrinya sebagai spesialis pencuri motor karena kesulitan di bidang ekonomi," imbuh Shinto.

Alasan pasangan itu memilih mencuri kendaraan bermotor karena menurut mereka motor mudah dijual dan cepat laku.

"Hasil penjualan motor saya pakai untuk kebutuhan anak yang masih berusia 7 bulan istri serta kebutuhan sehari-hari lainnya," kata Gofur sambil menutupi wajahnya.

Saat melakukan pencurian sepeda motor pasangan suami istri menitipkan bayinya di rumah orang tuanya.

Gofur dan istrinya melakukan aksinya selama delapan bulan terakhir di daerah Bronggalan, Pandegiling, Dukuhkupang Timur, Pasar Keputran, Dinoyo, dan lain-lain.

Gofur dan istri melakukan aksinya lebih dari 30 kali selama delapan bulan terakhir di beberapa daerah di Surabaya seperti, Bronggalan, Pandegiling, Dukuhkupang Timur, Pasar Keputran, Dinoyo, dan lain-lain. (tribunjatim.com)

Editor: Murhan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved