NEWS VIDEO

Di Tangan para Siswa SMPN 1 Batibati Sampah Bisa Jadi Pakaian

Pameran sampah yang didaur ulang itu ternyata kreasi para siswa SMPN 1 Batibati. Setiap kelas berlomba memamerkan hasil karyanya.

 BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peringatan hari peduli sampah nasional di SMPN 1 Batibati, dimeriahkan dengan berbagai acara yang berkaitan dengan sampah yang didaur ulang, Sabtu (4/3/2017).

Ada 14 kelas atau rombongan belajar di sekolah tersebut. Cukup panjang stan pameran yang kali pertama dilaksanakan di sekolah tersebut.

Meski punya lapangan besar di tengah bangunan sekolah, itu hanya diperuntukkan kegiatan pentas seni siswanya untuk menghibur rekannya dan undangan yang datang melihat pameran berbagai bentuk sampah yang didaur ulang. Disana berbagai produk dari hasil daur ulang dipamerkan termasuk pakaian.

Pameran sampah yang didaur ulang itu ternyata kreasi para siswa SMPN 1 Batibati. Setiap kelas berlomba memamerkan hasil karyanya. Usai pameran jika tidak laku, kata seorang guru pendamping, kreasi siswa itu akan dipajang di lemari pajang sekolah.

Wakil Kepala SMPN 1 Batibati, Endang Rahmawati mengaku kegiatan itu kali pertama dilaksanakan keluarga besar SMPN 1 Batibati yang mengundang sejumlah siswa sekolah dasar terdekat.

Menurut Endang kegiatan siswanya itu dalam kaitan memeriahkan peringatan hari peduli sampah nasional. Ada banyak kegiatan sebelumnya, seperti bakti sosial kebersihan di sekitar lingkungan sekolah dan tempat ibadah.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved