Kunjungan Raja Salman

Raja Salman Dikabarkan Bakal ke Puri Ubud

Puri Ubud yang berada di Ginyar, Bali, disebut-sebut sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh Raja Arab Saudi Salman

Raja Salman Dikabarkan Bakal ke Puri Ubud
Kompas.com
Penglingsir Puri Sarean Agung Ubud, Tjokorda Gde Putra A.A. Sukawati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GIANYAR - Puri Ubud yang berada di Ginyar, Bali, disebut-sebut sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berlibur di Bali.

Saat Kompas.com mengunjungi Puri Ubud, Minggu (5/3/2017), Penglingsir Puri Sarean Agung Ubud, Tjokorda Gde Putra AA Sukawati mengatakan masih belum ada kepastian kunjungan Raja Salman ke Puri Ubud.

Pihak dari paspampres ataupun dari Kerajaan Arab Saudi juga belum ada yang menghubungi Puri Ubud tekait kedatangan Raja Salman.

"Saya sudah banyak dihubungi oleh banyak orang untuk menanyakan hal tersebut tapi kenyataannya sampai saat ini masih belum ada kepastian. Paspampres juga tidak ada yang ke sini. Jika Raja Salman datang ke Ubud pasti akan kami sambut dengan baik," katanya sambil tersenyum.

Menurutnya, Puri Ubud terbuka untuk semua tamu yang akan berkunjung. Bahkan wisatawan boleh masuk ke bagian luar Puri Ubud untuk mengambil gambar.

Setiap malam juga ada pementasan tari di halaman Puri Ubud. Sementara di bagian dalam adalah rumah tinggal Tjokorda Gde Putra AA Sukawati, keturunan generasi ke-6 Raja Ubud.

"Sejak tahun 1930, Puri Ubud terbuka untuk siapa saja. Banyak tamu kenegaraan yang singgah ke sini untuk menikmati alam, budaya dan juga seni yang ada di sini," jelasnya.

Raja Salman tiba di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu (4/3/2017) pukul 17.45 Wita. Raja Salman tiba bersama rombongan sebanyak 250 orang menggunakan 3 unit pesawat Kerajaan Arab.

Raja Salman menghabiskan waktu liburan di Bali sampai Kamis (9/3/2017) mendatang. Selama liburan, Raja Salman akan menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali.

Rencananya, rombongan Raja Salman akan berkunjung ke kawasan Garuda Wisnu Kencana, kawasan Pura Uluwatu dan Ubud.

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved