Kunjungan Raja Salman

Inilah Keindahan yang Bisa Dilihat Raja Salman Saat di Pura Uluwatu

Kawasan Pura Uluwatu yang berada di wilayah Desa Pecatu Kecamatan Kuta Kabupaten Badung Bali, rencananya menjadi tujuan Raja Arab Saudi Salman Bin Abd

Inilah Keindahan yang Bisa Dilihat Raja Salman Saat di Pura Uluwatu
KOMPAS.COM/Ira Rachmawati
Di kawasan Uluwatu, wisatawan bisa nenyusuri pinggiran tebing batu yang indah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kawasan Pura Uluwatu yang berada di wilayah Desa Pecatu Kecamatan Kuta Kabupaten Badung Bali, rencananya menjadi tujuan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud saat berlibur di Bali.

Pura tersebut mempunyai keunikan karena berada di ketinggian 97 meter dari permukaan laut dengan tebing berbatu yang menghadap laut lepas.

Saat yang tepat untuk kawasan Pura Uluwatu adalah pada saat matahari terbenam.

Apalagi di kawasan tersebut pada sore hari juga digelar tari kecak di panggung terbuka dengan latar belakang laut lepas.

"Jika Raja Salman memang benar akan datang Uluwatu, beliau bisa melihat pementasan tari kecak dengan latar belakang laut lepas yang indah dan sunset yang sempurna," ungkap I Made Sumarta, Kelian Desa Adat Pecatu kepada Kompas.com Senin (6/3/2017).

Tari Kecak akan dimulai sekitar pukul 18.00 Wita bersamaan dengan waktu matahari terbenam.

Tarian tersebut dibawakan oleh puluhan laki-laki tanpa menggunakan alat musik dan sebagai gantinya mereka mengeluarkan suara secara bergantian sebagai latar bunyi tarian mereka.

Menurut Made Sumarta, Pura Uluwatu dibangun sekitar tahun 1800-an dan menjadi bagian sangat penting bagi umat Hindu di Bali.

Pura tersebut juga digunakan untuk memuja pendeta Dang Hyang Nirartha, yang datang ke Bali pada akhir tahun 1550 dan mengakhiri perjalanan sucinya dengan moksa atau ngeluhur di daerah Uluwatu.

"Ngluhur" kemudian diambi menjadi nama pura yaitu Pura Luhur Uluwatu.

Halaman
123
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved