Punya Penjara Pribadi, 1 dari 10 Fakta Kekayaan Raja Salman yang Tak Banyak Diketahui Orang

Penguasa Arab Saudi Raja Salman adalah sosok yang bergelimang harta, semua mafhum itu.

Punya Penjara Pribadi, 1 dari 10 Fakta Kekayaan Raja Salman yang Tak Banyak Diketahui Orang
tribunnews.com
Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud didampingi Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan tokoh lintas agama di sela kunjungan Raja Arab Saudi tersebut di Indonesia, Jumat (3/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penguasa Arab Saudi Raja Salman adalah sosok yang bergelimang harta, semua mafhum itu. Tapi berapa banyak yang benar-benar tahu apa saja, dan bagaimana bentuk kekayaan itu?

Mulai dari penjara pribadinya, kapal pesiarnya yang senilai Rp1,4 triliun, hingga istana pribadi yang eksklusif menjadi sedikit dari sekian fakta kekayaan Sang Raja.

Penjara pribadi

Majalah Time edisi 18 Juni 2012 menyebut, Raja Salman merasa tetap perlu mempertahankan penjara pribadi. Fasilitas ini digunakan untuk menahan para “pangeran yang bandel dan putri yang suka boros dan lupa membayar tagihan mereka,” tulis majalah tersebut.

Kapal pesiar senilai Rp1,4 triliun.

Raja Salman punya sebuah kapal pesiar mewah (yacht) senilai 110 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun. Kapal pesiar ini bernama Tueq dan sering terlihat diparkir di tempat liburan keluarga kerajaan di Marbella, Spanyol.

Kapal pesiar super mewah ini memiliki ruang makan sendiri dan 30 kamar tidur yang nyaman serta lebih dari 20 kamar untuk awaknya.

Sekali berlibur habiskan Rp400 miliar

Raja Arab Saudi disebut banyak menghabiskan waktu untuk berlibur di Maladewa. Sekali berlibur ke sana, ia mengambil sekaligus tiga resor mewah yang sangat mahal. Satu untuk dirinya sendiri dan dua lainnya untuk para tamu.

Salah satu resor itu seperti terlihat pada gambar ini, Anantara Dhigu. Setidaknya, Raja menghabiskan uang sebesar 30 juta dolar AS atau sekitar Rp400 miliar untuk sekali berlibur di sana .

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved