NEWS VIDEO

Warung Miras Oplosan Di Jalan Trikora Banjarbaru Digerebek

Satpol PP Banjarbaru bergerak cepat dengan mengerebek warung miras oplosan di Guntung Manggis, Banjarbaru.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Satpol PP Banjarbaru bergerak cepat dengan mengerebek warung miras oplosan di Guntung Manggis, Banjarbaru. Ini setelah dapat laporan dari masyarakat soal aktivitas itu.

Para pemabuk di warung yang terletak pinggir Jalan Trikora itu langsung kocar-kacir, Senin (7/3/2017) malam.

Bahkan, ada tuak yang dibuang ke sekitar rumah begitu mengetahui kedatangan petugas satpol PP. Sejumlah barangbukti diamankan dalam giat yang dipimpin Kasi ops Satpol PP Banjarbaru Wahyu itu seperti tuak dan bahan baku berupa kayu laru. Tuak yang diminum memang dioplos dengan minuman lain seperti minuman suplemen.

Selesai menggerebek, pemilik warung langsung digiring ke markas satpol PP. Sekitar 15 personil satpol PP meninggalkan lokasi. Dari belasan personil itu beberapa di antaranya ada tim elang satpol PP Banjarbaru, dibawah kepemimpinan Kasatpol PP Marhain.

Operasi tangkap tangan gudang dan produsen miras oplosan ini memang terus digiatkan.
"Bahan dasar kayu laru kurang lebih tiga kilogram kami sita. Ada pembeli kabur, warung itu jual Rp 10 ribu satu liter, bila dioplos bisa Rp 15 ribu seliter," ucap Aries penyidik perda satpol PP Banjarbaru.

Warung miras oplosan tiu Guntung Manggis itu biasa buka dari siang hingga 22.00 wita.

Pemilik arung Kornelius (67), warga Permata Sapir, Sei Ulin, terancam pelanggaran Perda Nomor 6 Tahun 2014 dengan ancaman kurungan maksimal 6 bulan serta denda Rp 50 juta. "Minum itu tidak akan sampai mabuk kok," ketus Kornelius.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved