Berita Banjarmasin

Universitas Lambung Mangkurat dan TICMI Relaunching Galeri Investasi BEI

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bekerjasama The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) relaunching Galeri Investasi BEI, Kamis (9/3/2017)

Universitas Lambung Mangkurat dan TICMI Relaunching Galeri Investasi BEI
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Fajeri Haika
Sekolah pasar modal hari ini diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) di ruang training BEI Kantor Perwakilan Banjarmasin Jalan Ahmad Yani Kilometer 1,5 Nomor 103, Sabtu (11/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-- Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bekerjasama dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) relaunching Galeri Investasi BEI, Kamis (9/3) besok.

Direktur Utama TICMI, Mety Yusantiati mengatakan, pada awal 2017 TICMI telah menjadwalkan akan menandatangani Nota Kesepahaman serupa dengan 30 Perguran Tinggi yang terdapat di seluruh Indonesia.

"Universitas Lambung Mangkurat merupakan Perguruan Tinggi ke-10 yang menandatangani Nota Kesepahaman ini.
Kerjasama yang terjalin antara The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dengan Universitas Lambung Mangkurat," katanya, Rabu (8/3/17).

Dia menjelaskan, penandatanganan MoU ini merupakan program kerjasama pendidikan pasar modal di Perguruan Tinggi (PT), dimana dalam jangka waktu tertentu perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat menyelenggarakan pendidikan reguler yang mengacu pada silabus pelatihan dan sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) dan Wakil Manajer Investasi (WMI) secara mandiri.

Salah satu sasaran kerja Bursa Efek Indonesia (BEI) yang paling krusial adalah peningkatan jumlah investor. BEI melihat bahwa peningkatan jumlah investor ini harus dimulai dengan penguatan posisi broker, dimana dalam konteks supply demand terhadap calon investor, harus disediakan tenaga profesional yang kompeten, agar tingkat kepercayaan dan keyakinan calon investor dapat meningkat.

Perguruan tinggi menurutnya menjadi salah satu opsi channel terbaik untuk meningkatkan supply tenaga profesional dalam industri pasar modal Indonesia.

TICMI memiliki misi meningkatkan pengetahuan pasar modal di Indonesia, dan TICMI akan terus meningkatkan jumlah sumber daya manusia berkualitas dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam bidang pasar modal.

“Jalinan kerjasama yang terjalin antara TICMI dengan Universitas Lambung Mangkurat dapat berjalan dengan baik dan besar harapan kami mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Lambung Mangkurat dapat menjadi lulusan-lulusan WPPE atau WMI yang berkualitas”, ujarnya.

Penandatanganan MoU dijadwalkan dihadiri oleh Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Hosea Nicky Hogan, Rektor ULM, Prof H Sutarto Hadi dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM, Riza Firdaus serta, Fifi Virgantria selaku Direktur IT dan Online Trading MNC Securities, Bapak Harry Prasetya selaku Kepala Divisi Pengembangan Wilayah PT Bursa Efek Indonesia.

Penulis: Hasby
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved