Berita Banjarmasin

Danrem Bersyukur Inkai Kalsel Masuk 10 Besar di Kejurnas 2017

Ini setelah Inkai Kalsel memperoleh dua medali emas dan delapan perunggu. Dua medali emas tersebut diraih Bagus dan M Rizky.

Danrem Bersyukur Inkai Kalsel Masuk 10 Besar di Kejurnas 2017
Banjarmasinpost.co.id/Burhani Yunus
Kontingen Inkai Kalsel yang tampil di Kejurnas Inkai 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketua Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) KalseL yang juga Komandan Koren 101/Antasari Banjarmasin, Kolonel Kav Yanuar Adil langsung mengucapkan syukur dengan hasil diperoleh karateka binaanya yang tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkai Cup 2017 yang berlangsung di GOR Ciracas Cijantung Jakarta, 7-9 Maret 2017.

Di luar dugaan, Inkai Kalsel mampu meraih ranking 10 dari 32 provinsi yang ikut Kejurnas tersebut. Ini setelah Inkai Kalsel memperoleh dua medali emas dan delapan perunggu. Dua medali emas tersebut diraih Bagus dan M Rizky.

Ranking 10 tersebut merupakan sejarah baru bagi Inkai Kalsel, karena sejak ikut kejunas, baru kali ini Inkai Kalsel masuk 10 besar. Sebelumnya, selalu berada di atas ranking 15 seperti ranking 16 dan 19.

"Kami patut syukuri atas dedikasi dan semangat atlet kami, semoga Inkai Kalsel bisa berkiprah banyak di FORKI Kalsel dalam rangka PON di Papua," kata Danrem.

Yanuar mengatakan, keberhasilan Inkai tersebut juga berkat dukungan semua pengurus dan pelatih serta atlet.

Diharapkan Yanuar, prestasi tersebut terus ditingkatkan sehingga target Inkai Kalsel untuk menyumbang karatenya di babak kualifikasi PON dan tampil di PON bisa terwujud.

Lebih dari itu, Yanuar mengatakan, pembinaan olahraga karate perlu adanya pendanaan. Jika dana tidak ada tapi meminta olahraga harus maju, itu suatu hal yang mustahil.

"Harusnya, ada pengasuh dari para pengusaha untuk mendanai masing-masing cabang olahraga, sehingga kami tidak kesulitan pendanaan. Kuncinya hanya satu pendanaan dan semangat," kata Yanuar.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved