Berita Banjarbaru

PLN Buru Pelamar Kerja, Ayo Siapa Mau? Caranya Simak Ini

Program tersebut mutlak dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sebagaimana tertuang dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik

PLN Buru Pelamar Kerja, Ayo Siapa Mau? Caranya Simak Ini
ist banjarmasinpost.co.id/ofy
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam rangka mempercepat dan memperkuat ketersediaan listrik bagi masyarakat Indonesia, pemerintah menjalankan Program Nasional 35.000 Mega Watt (MW).

Program tersebut mutlak dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sebagaimana tertuang dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2015-2024. Program tersebut tidak hanya membutuhkan anggaran investasi yang besar, namun juga diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Seiring dengan perkembangan teknologi, PT PLN berupaya untuk melakukan inovasi pengembangan rekrutmen pegawai dengan merilis Aplikasi Rekrutmen Online PLN yang dapat diakses melalui alamat web, yakni rekrutmen.pln.co.id. Selain untuk memberikan kemudahan bagi para pelamar kerja, aplikasi tersebut juga sengaja dihadirkan menanggapi semakin maraknya penipuan seputar rekrutmen PLN.

Menurut Supervisor Humas, Kemitraan dan Bina Lingkungan PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) Bayu Aswenda, aplikasi berbasis web tersebut dibuat guna memudahkan pelamar kerja dari segi jarak dan waktu, sehingga mereka tidak diharuskan datang ke lokasi rekrutmen untuk mendaftar dan menyerahkan berkas lamaran.

"Cukup dengan mengunggah berkas lamaran yang diperlukan seperti KTP, ijazah, Transkip Akademik, Akta Kelahiran dan Sertifikasi kemampuan bahasa inggris, maka para pelamar kerja sudah menjadi member online aplikasi rekrutmen PLN,” ujarnya, Kamis (9/3/2017).

Menurut Bayu, dengan adanya sistem rekrutmen baru ini diharapkan dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul untuk mendukung kelancaran Program 35.000 MW. Untuk tahun ini secara nasional PLN masih membutuhkan tambahan lebih dari 6.000 pegawai untuk memperkuat kinerja perusahaan dalam mengejar rasio elektrifikasi di 2019.

"Terkait dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen PLN, sekali lagi kami imbau kepada para pelamar untuk berhati-hati. Jalur yang perlu dilalui oleh para pelamar kerja hanya satu, yakni melalui website rekrutmen.pln.co.id, tidak ada yang lain,” tegas Bayu.

Lebih lanjut dia menyampaikan harapannya terhadap generasi muda khususnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, agar dapat menggunakan kesempatan karir yang ditawarkan oleh PLN untuk ikut andil dalam mewujudkan ketersedian listrik bagi masyarakat Indonesia. Tidak perlu bingung bagaimana cara mendapatkan segala informasi terkait rekrutmen PLN, karena semuanya telah tersedia di situs resmi PLN, www.pln.co.id.

"Dalam dua tahun terakhir kami melihat cukup banyak antusias para pelamar kerja PLN yang berasal dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, kami berharap dalam kesempatan-kesempatan berikutnya antusiasme untuk mengikuti proses rekrutmen PLN tetap tinggi, sehingga semakin banyak generasi muda dari Kalimantan yang berkarir di PLN,” pungkas dia.

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved