Soccer Style

Fiorentina Bakal Punya Stadion Megah Baru, Jarak Penonton dan Pemain Cuma 7 Meter

Stadion yang didesain oleh perusahaan konsultan arsitektur berbasis di London, Arup Group, ditargetkan bakal rampung dan bisa dipakai pada 2021.

TWITTER
Gambar rencana stadion baru yang bakal jadi kandang Fiorentina sebagaimana diungkap pada Jumat (10/3/2017) waktu setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Klub Liga Italia Seri A, Fiorentina, Jumat waktu setempat, mengungkapkan rencana stadion baru mereka yang didesain dengan megah dan mampu menampung 40.000 penonton dengan jarak kursi terdekat hanya tujuh meter dari lapangan.

Stadion yang didesain oleh perusahaan konsultan arsitektur berbasis di London, Arup Group, ditargetkan bakal rampung dan bisa dipakai pada 2021.

Tak kurang dari 420 juta euro (Rp6,7 triliun) dibutuhkan untuk membangun bukan sekadar stadion tetapi juga kompleks yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel dan jaringan tranportasi baru di wilayah barat laut kota Firenze, Italia.

"Ini momen bersejarah. Kami mengungkapkan proyek penting untuk kota ini dan seluruh Italia. Sebutlah 'Renaisans Ungu'," kata pemilik klub, Andrea Della Valle, merujuk warna kebesaran Fiorentina, demikian dilansir laman Football Italia.

Peletakan batu pertama stadion baru ini rencananya dilakukan pada 2019 dan proses pembangunannya berlangsung selama dua tahun, meski demikian Della Valle menyatakan klubnya masih mencari pemodal untuk membiayai proyek itu.

Ketika stadion itu rampung, maka Fiorentina menjadi klub ketiga di Italia yang memiliki klub sendiri setelah Juventus dan Sassuolo.

Editor: Didik Trio
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved