Teknologi

Mozilla Luncurkan Browser Firefox Versi 52 yang Terbaru, Bisa Mainkan Aplikasi Game Berat

Mozilla baru saja merilis versi terbaru browser Firefox (versi 52) yang dilengkapi dukungan WebAssembly. Teknologi ini meningkatkan performa browser

Mozilla Luncurkan Browser Firefox  Versi 52 yang Terbaru, Bisa Mainkan Aplikasi Game Berat
KOMPAS.com
Logo mozilla 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mozilla baru saja merilis versi terbaru browser Firefox (versi 52) yang dilengkapi dukungan WebAssembly. Teknologi ini adalah bahasa pemrograman low-level yang mampu meningkatkan performa aplikasi dalam browser.

Pihak Mozilla mengklaim bahwa WebAssembly memungkinkan aneka aplikasi berat untuk berjalan di browser dengan kinerja yang mendekati versi native dari aplikasi tersebut.

“WebAssembly bisa menjalankan aplikasi yang tadinya terlalu berat untuk browser, seperti video game 3D, computer-aided design, serta editing foto dan video,” sebut Mozilla dalam sebuah posting pengumuman.

Untuk mendukung klaim tersebut, Mozilla ikut merilis demo scene 3D yang dijalankan di Firefox 52 dengan mesin game Unreal Engine besutan Epic Games, seperti bisa dilihat dalam tayangan di tautan berikut.

Mozilla pun bukan satu-satunya pembuat browser yang bakal menerapkan dukungan WebAssembly di peramban.

Seperti dirangkum KomapsTekno dari TechSpot, Minggu (12/3/2017), Google turut berencana menambah fitur serupa di Chrome, begitu pula Microsoft dengan browser Edge andalannya. (KOMPAS.com)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved