Belanja Modern Tak Perlu Takut Kehilangan Uang Tunai

Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk, Kantor Wilayah Banjarmasin, kini sedang mengembangkan Program Cashless Experience berbelanja tanpa uang tunai

Belanja Modern Tak Perlu Takut Kehilangan Uang Tunai
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Seorang warga berbelanja menggunakan kartu modern nontunai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah saatnya masyarakat beralih dari belanja dengan cara konvensional, yakni membawa uang tunai dengan membayar kartu modern untuk berbelanja yang disedikan perbankan.

Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk, Kantor Wilayah Banjarmasin, kini sedang mengembangkan Program Cashless Experience ditujukan kepada customer BNI dalam berbelanja tanpa uang tunai yang dapat dilakukan di semua Merchant BNI.

"Program ini diselenggarakan dalam penandatanganan MoU kerjasama Co-Branding BNI dengan Duta Mall

Banjarmasin dalam Shopping Festival 2017 yang bertajuk "Belanja Sepuasnya, Dapatkan Hadiahnya" kata Agung Kurniawan Pemimpin Konsumer & Retail Wilayah PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk, Kantor Wilayah Banjarmasin, Senin (12/3/17).

Menurut Agung, program ini diselenggarakan dalam penandatanganan MoU kerjasama Co-Branding BNI dengan Duta Mall Banjarmasin dalam Shopping Festival 2017 yang bertajuk "Belanja Sepuasnya, Dapatkan Hadiahnya".

Dijelaskan Agung, ada sejumlah kemudahan dan keuntungan yang diperoleh oleh Nasabah BNI dari pembayaran non tunai tersebut, yakni dari sisi penjual dan dari sisi pembeli atau nasabah BNI.

Lebih lanjut Agung menjelaskan dari sisi penjual atau merchand yang telah memasang EDC BNI, yakni aman atau menghindari uang palsu, praktis yakni mudah mengoperasikan EDC BNI, dan
tidak repot atau tidak perlu menyetorkan hasil penjualan hari ini ke rekening bank ybs.

Dipaparkan Agung, keuntungan dari sisi customer baik pemilik kartu debit, kartu kredit, kartu tunai dan tap cash BNI adalah aman yakni tidak perlu hawatir uang hilang karena kehilangan dompet.

Kentungan lain dari sisi konsumen atau nasabah BNI, sambung Agung, yakni praktis atau tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak kemana-mana dan cepat atau tidak perlu lama menghitung uang yang dibayar, dan uang kembalian.

"Saat ini BNI telah memasang ribuan EDC dan kami telah bekerja sama dengan Duta Mall untuk memasang EDC di setiap tenan yang ada di Duta Mall," ujarnya. (*).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved