NEWSVIDEO

Ditpolair Polda Kalsel Beri Pengobatan Gratis Kepada Penumpang Kapal

Para ABK dan Penumpang merasa bingung dan bertanya-tanya satu dengan yang lainnya saat melihat puluhan personel Kepolisian masuk ke dalam KM

BANJARMASINPOST.CO,.ID, BANJARMASIN - Para ABK dan Penumpang merasa bingung dan bertanya-tanya satu dengan yang lainnya saat melihat puluhan personel Kepolisian masuk ke dalam KM Pancar Mas, jurusan, Banjarmasin- Muara Teweh-Buntok, Senin (13/3/2017).

Puluhan anggota kepolisian dari anggota KP XIII-2007 Dit Polair Polda Kalsel dan Bid Dokkes RS Bhayangkara Polda Kalsel dan Jasa Raharja Cabang Kalsel tersebut datang untuk memberikan pengobatan gratis bagi penumpang kapal jurusan Kalimantan Tengah yang sandar di Dermaga Banjar Raya, Banjarmasin.

Sambil lesehan di dalam, kapal anggota Biddokkes melakukan pemeriksaan kepada para penumpang yang ingin memeriksakan kesehatannya, ternyata aksi peduli yang dilakukan jajaran Ditpolair Polda Kalsel ini mendapat sambutan positif masyarakat, dan para penumpang langsung bergiliran memeriksakan kesehatannya.

Bahkan ABK KM Pancar Mas pun tidak ketinggalan ikut memeriksakan diri kepada petugas.

"Ulun, tensi darah aja pang, alhamdulilah ternyata darah ulun normal aja, ujar Sani, apa beberapa hari ini gulu ulun pina kada nyaman lawan kepala sakit, jadi ulun minta tensi darah lawan petugas, ternyata, tekanan darah ulun bagus aja, ujarnya.

Setelah selesai pengobatan gratis di KM Pancar Mas, petugas juga menyambangi dermaga penyeberangan feri Saka Panjang dan Sungai Lauk, Tamban, Kabupaten Batola.

Para penumpang juga ramai memeriksa kesehatannya, disamping itu pihak Jasa Raharja Cabang Kalsel membagikan brosur kepada para penumpang yang berisi tentang UU Kecelakaan.

Salah satu petugas dari Kepala Unit Keuangan Jasa Raharja, Aldy Chairul C, menjelaskan kepada penumpang yang bertanya bagaimana proses klaim asuransi kecelakaan lalulintas.

Kapten KP XIII-2007, Brigadir Widodo Supriyanto, mengungkapkan pelaksanaan pengobatan gratis ini merupakan program Polair Peduli yang selama ini dilakukan jajaran Polair Polda Kalsel khususnya bagi masyarakat bantaran dan pesisir.

Selain itu mereka juga membawa berbagai macam buku bacaan yang didrop Ditpolair yang nantinya bisa dibaca oleh masyarakat.

Sedangkan Kasi Patroli Ditpolair Polda Kalsel, Kompol Sarjono menambahkan, giat pengobatan gratis ini, adalah peduli polair kepada warga sungai dan pesisir pantai agar mereka juga bisa mendapat pemeriksaan dan pengobatan dari petugas Biddokkes Polda Kalse

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved