Naik Mobil Patroli Polisi ke Rumah Sakit, Nenek Aminah Mengaku Jadi Pusat Perhatian

Turun dari mobil patroli milik Polsek LAU, dia dipapah anggota keluarga, yang mengantarkannya ke Rumah Sakit Damanhuri Barabai, Senin (12/3).

Naik Mobil Patroli Polisi ke Rumah Sakit, Nenek Aminah Mengaku Jadi Pusat Perhatian
banjarmasinpost.co.id/hanani
Nenek Aminah dibantu Kapolsek Pandawan setelah turun dari mobil patroli, di RS Damanhuri Barabai, Senin (13/3/2017). 

BANJARAMSINPOST.CO.ID, BARABAI - Aminah (55)warga Desa Mantaas, Kecamatan Labuananas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, terlihat senang.  Turun dari mobil patroli milik Polsek LAU, dia dipapah anggota keluarga, yang mengantarkannya ke Rumah Sakit Damanhuri Barabai, Senin (12/3).

Aminah, adalah salah satu masyarakat HST yang mengikuti kegiatan Bakti Sosial Polres HST, program operasi katarak gratis, bekerjasama dengan Rs Damanhuri dan Yayasan Andy Foundation.

Dia diantar anggota Polsek LAU menggunakan mobil patroli ke rumah sakit karena ketinggalan Bus yang disediakan pihak Polres. “Tapi rami (seru) juga naik mobil patroli. Banyak yang memperhatikan kami saat di jalan. Mungkin dikira kami ditangkap polisi,”kata Aminah sambil terkekeh bersama anggota keluarga yang mendampinginya.

Perempuan sepuh itu mengaku sudah lama menantikan ada program operasi katarak gratis, karena penglihatannya terganggu sejak beberapa tahun lalu.

“Alhamdulillah ada pendataan oleh Polsek LAU melalui Kades,”kata nenek yang mengaku pandangannya  kabur akibat katarak, dan berharap normal lagi setelah dioperasi. Rasa syukur juga diaungkapkan  Nafisah (60), warga Sungai jaranih yang kataraknya sudah dioperasi oleh tim dokter dari rumah sakit Cicendo.

“Sudah lama kami menunggu ada operasi gratis katarak. Sebab, jika membiayai sendiri, tak punya uang,”kata nenek yang mengaku penglihatannya sudah terganggu lebih dari tiga tahun tersebut.  (*)

     

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved