Berita Banjarmasin

Setelah Juara Umum, Inkai Kalsel Tuan Rumah Kejurnas

Kepastian menjadi tuan rumah tersebut didapat Inkai Kalsel melalui hasil pertemuan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Inkai di Hambalang

Setelah Juara Umum, Inkai Kalsel Tuan Rumah Kejurnas
Istimewa
Kontingen Inkai Kalsel yang tampil di Kejurnas Inkai 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Karateka Inkai Kalsel sukses masuk 10 besar di Kejuaraan Nasional (Kejurrnas) Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Cup 2017 dengan meraih dua medali emas dan delapan perunggu di Jakarta awal Maret ini.

Kini, Kalimantan Selatan dipercaya menjadi tuan rumah penyelanggara event bertaraf nasional. Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas Inkai Cup yang akan dilaksanakan 2019.

Kepastian menjadi tuan rumah tersebut didapat Inkai Kalsel melalui hasil pertemuan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Inkai di Hambalang, Jumat (10/3/2017) yang diikuti 34 Provinsi.

"Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah 2019. Untuk bulan dan tanggalnya masih kami sesuaikan," kata Sekretaris Inkai Kalsel, Nurdin, Senin ( 13/3/2017).

Nurdin mengatakan, penunjukan Inkai Kalsel sebagai tuan rumah Kerjunas Kalsel tersebut sangat membanggakan.

Mengingat, Kejurnas bisa menjadi ajang promosi daerah karena yang datang ke Banjarmasin karatekanya berjumlah ribuan orang. "Karateka Inkai seluruh Indonesia akan datang ke Banjarmasin," kata Nurdin.

Nurdin mengatakan, Inkai Kalsel menjadi tuan rumah kejurnas tersebut sebagai tolok ukur persiapan Kalsel sebagai tuan rumah PON 2024 yang dicanangkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Diharapkan, dengan Inkai Kalsel menjadi tuan rumah Kejurnas Inkai mendapat dukungan dari semua pihak. Karena menurutnya, tanpa dukungan, pelaksanaannya tidak akan dengan baik.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved