Perbaiki Mutu Pendidikan di Kalsel Melalui Sekolah Model

Mutu pendidikan di Kalsel harus diperbaiki seiring wajib belajar pendidikan dasar di provinsi ini sudah tuntas. Untuk fokusnya, saat ini adalah pada

Perbaiki Mutu Pendidikan di Kalsel Melalui Sekolah Model
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Penandatanganan komitmen bersama sistem penjamin internal satuan pendidikan Kalsel bersama Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D, Selasa (14/3/2017), di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin. 


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mutu pendidikan di Kalsel harus diperbaiki seiring wajib belajar pendidikan dasar di provinsi ini sudah tuntas.

Untuk fokusnya, saat ini adalah pada peningkatan mutu pendidikan di Kalsel.

Untuk memperbaiki mutu pendidikan itu tidak bisa serta merta seluruhnya dan dilalukan bertahap.

"Untuk itulah, kita memperbaiki mutu pendidikan itu melalui sekolah model," kata Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D di sela-sela rapat koordinasi penjamin mutu pendidikan dan sosialisasi sekolah model tahun 2017 yang digelar Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalsel, Selasa (14/3/17) di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin. Hadir dalam rakor ini Kepala LPMP Kalsel Dr Abdul Kamil Marisi, dan para kepala dinas pendidikan kabupaten kota.

Menurut Hamid, sekolah model itu dijalankan beberapa tempat dan ditangani dengan baik sehingga menjadi percontohan bagi sekolah lainnya.

Untuk memperbaiki mutu pendidikan, ada tiga hal yang saat ini difokuskan untuk dibenahi, yakni guru dan kepala sekolah, fasilitas belajar dan kegiatan pembelajarannya.

"Jadi fokus kita saat ini menangani sekolah-sekolah model," ujar Hamid. (*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved