Berita Tanahlaut

Wah, Guru Agama di Tanahlaut Bertolak ke Negara Mesir

Sebanyak 21 guru agama Islam di Kabupaten Tanahlaut akan bertolak menuju negara Mesir, pada 17-31 Maret

Wah, Guru Agama di Tanahlaut Bertolak ke Negara Mesir
Istimewa
Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah berfoto bersama dengan para guru agama Islam se-Tanahlaut usai pertemuan di kediaman dinas Bupati Tanahlaut, Selasa (14/3/2017). Para guru agama Islam itu akan bertolak ke Mesir, 17-31 Maret ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Sebanyak 21 guru agama Islam di Kabupaten Tanahlaut akan  bertolak menuju negara Mesir, pada 17-31 Maret ini.  Kegiatan di Mesir itu dinamai Daurah Tarbawiyah dan tsaqafiyah ulama Tanahlaut ke Arab Mesir.

Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah, berharap para guru agama yang diberangkatkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut ke Timur Tengah, bisa menyerap pengetahuan dan menyampaikan setibanya di Tanahlaut.

Itu dikatakan Bupati Bambang Alamsyah saat melakukan pertemuan dengan guru-guru agama Islam di Ruang VIP kediaman Bupati Tanahlaut, Selasa (14/3/2017).

Informasi diperoleh dari Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahlaut, selama berada di Mesir, guru-guru agama Islam itu diharapkan mendapatkan gambaran terkini mengenai Islam.

Tak hanya itu, selama berada di Mesir itu guru agama Islam di Tanahlaut juga menambah wawasan keislaman dan pemahaman Islam yang lebih modern.

Kegiatan itu bagian kerjasama Ikatan alumni Al-Azhar International-Indonesia (IAAI) Cabang Indonesia dan Rabithah Khiroj Al-Azhar dan Darul Ifta'al Mishriyah, lembaga dakwah di Arab Mesir.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved