Nasdem Usung Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2018

Ketua DPP Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan deklarasi akan dilakukan di Bandung, akhir pekan ini.

Nasdem Usung Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2018
instagram
Ridwan Kamil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Partai Nasdem memastikan bakal mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ketua DPP Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan deklarasi akan dilakukan di Bandung, akhir pekan ini.

"Nasdem akan memberikan dukungan pada tokoh Jawa Barat yang dinilai mampu mengakselerasi pembangunan Jawa Barat. Kemampuan itu ada pada Kang Emil (Ridwan Kamil), untuk itu Nasdem akan secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Kang Emil," papar Johnny melalui pesan singkat, Rabu (15/3/2017).

Deklarasi nanti, kata dia, hanya akan dilakukan oleh Nasdem. Namun demikian, menurut Johnny, Nasdem terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Hal itu pasti dilakukan mengingat Nasdem hanya punya lima kursi di DPRD Jawa Barat.

Sedangkan syarat untuk mengajukan calon gubernur, partai politik harus memiliki 20 persen kursi di DPRD atau 25 persen suara sah di provinsi tersebut.

Ia pun menegaskan dukungan kepada Ridwan Kamil diberikan tanpa mahar politik.

Namun saat ditanya partai mana saja yang sudah didekati untuk turut mengusung Ridwan Kamil, Johnny enggan menjawab.

"Nanti akan disampaikan kemudian, saat ini Nasdem saja dulu," lanjut dia.

Beberapa waktu lalu, Ridwan Kamil menyatakan siap maju dalam Pilkada Jawa Barat. Namun, sampai saat ini ia mengaku belum menerima pinangan dari partai politik manapun.

"Kalau ada (pinangan) Insya Allah siap. Ya siap-siap saja, kepemimpinan kan bisa di level mana saja. Tapi saya kan harus tahu diri, saya enggak ngambil keputusan sendiri," ucap Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (6/3/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Ia menegaskan, saat ini belum ada partai yang menyatakan dukungan.

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved