Penyuka Sepatu Converse Original Tak Pandang Gender dan Usia

Tak heran jika ada sejumlah orang yang gemar mengumpulkan sepatu berkelas atau original (asli) dari brand tertentu yang harganya pun tak murah.

Penyuka Sepatu Converse Original Tak Pandang Gender dan Usia
istimewa
Komunitas Converse Head Indonesia (CHI) South Borneo 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Bagi sebagian orang, sepatu mungkin hanya lah sebuah alas khaki yang tak begitu diperhatikan. Apalagi sepatu yang digunakan untuk sekadar nongkrong.

Namun bagi beberapa orang lainnya, sepatu justru menjadi barang yang sangat penting sehingga mesti diperhatikan secara khusus. Karenanya, masalah brand dan kualitas pun menjadi fokus utama.

Tak heran jika ada sejumlah orang yang gemar mengumpulkan sepatu berkelas atau original (asli) dari brand tertentu yang pastinya harganya pun tak murah. Di Kalimantan Selatan, bahkan ada komunitasnya yaitu Converse Head Indonesia (CHI) South Borneo.

Komunitas ini adalah wadah berhimpun para pencinta sepatu converse original yang ada di Banua ini. Meski tergolong unik, namun ternyata banyak orang yang tertarik bergabung dengan komunitas CHI ini.

Ketua CHI South Borneo, Doe Raharjo, mengatakan komunitas yang dipimpinya dibentuk karena banyaknya pencinta sepatu converse original di Kalsel. Selama ini mereka merindukan sebuah komunitas yang mewadahi hobi dan bagian hidup.

Doe menegaskan CHI terbuka untuk umum. Tidak ada spesifikasi khusus, seperti usia, gender, atau pun strata sosial. Selama seseorang tersebut mencintai converse yang original, maka bisa bergabung.

Semula, bebernya, komunitasnya berkembang biasa saja melalui pertemuan nonformal di sejumlah acara di Kota Banjarbaru. Jumlah anggota terus bertambah dan kini CHI South Borneo mencakup Banjarmasin Banjarbaru, dan berpusat di Banjarbaru.

"Kami juga memiliki subregional CHI Tabalong. Jadi, komunitas ini terbentuk sejak awal tahun 2016. Saat ini member kami mencapai 46 orang dari sejumlah wilayah di Kalsel," kata Doe kepada BPost, Rabu (15/03/2017).

Selengkapnya simak beritan di Banjarmasin Post edisi Kamis (16/03/2017)

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved