Berita Tanahbumbu

Tahun Ini Kawasan Gunung Tinggi Miliki Jaring Sendiri, Ini Janji PLN

Karena wilayahnya masuk Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin. Jumat (17/3/17) memang listrik tidak padam

Tahun Ini Kawasan Gunung Tinggi Miliki Jaring Sendiri, Ini Janji PLN
Istimewa
Petugas PLN memperbaiki jaringan yang terganggu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Keluhan listrik sering padam di kawasan perkantoran Kabupaten Tanahbumbu, kian banyak. Itu lantaran, banyaknya perumahan yang ada dikawasan perkantoran tersebut.

Karena wilayahnya masuk Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin. Jumat (17/3/17) memang listrik tidak padam. Namun sebelumnya, pemadaman hampir tiap hari terjadi.

Seperti kemarin, warga harus menerima pemdaman listrik dari pukul 09.00 wita hingga pukul 16.00 wita. Penyebabbnya karena adanya penggantian tiang listrik.

Manager PLN Rayon Batulicin, Eko Bagus Aribawa, mengatakan belakangan ini memang terjadi pemadaman karena adanya insiden kabel yang terputus dan penggantian tiang listrik.

"Pemasangan dan penggantian tiang listrik kami targetkan akhir Maret selesai semua sehingga tidak ada pemdaman lagi," katanya.

Dikatakannya, pemadaman itu dilakukan karena kawasan Gunung tinggi masih ikut wilayah Pagatan. Makanya tahun ini juga, jaringan dibangu tersendiri sehingga area perkantoran tidak terganggu.

"Tahun ini, diusahakan di jalur gunung tinggi perkantoran akan miliki jaringan sendiri sehingga tidak diikutkan di Pagatan lagi," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved