Berita Bisnis

Investasi Rp 2 Triliun Masuk Kalsel

"Akan ada investasi sekitar Rp 2 triliun selama dua tahun ini masuk ke Kalsel," kata Project Manager pengembangan Bandara Syamsudin Noor

Investasi Rp 2 Triliun Masuk Kalsel
Kompoas.com
Proyek Perluasan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - "Akan ada investasi sekitar Rp 2 triliun selama dua tahun ini masuk ke Kalsel," kata Project Manager pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Taochid Purnomo Hadi, Minggu (19/3).

Pelaksanaan pekerjaan paket dua di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru akan mulai pada Senin (20/3). Paket dua ini yakni infrastruktur bangunan penunjang dan apron.

Diungkapkannya lebih lanjut, untuk selanjutnya mengerjakan pekerjaan persiapan seperti survei, pengukuran topografi dan pengujian tanah.

Sedangkan pekerjaan fisik, pihaknya masih menunggu pelaksanaan eksekusi lahan. Menjadi harapannya dalam waktu dekat pembebasan lahan akan dilakukan melalui konsinyasi oleh Pengadilan Negeri Banjarbaru.

Proses lelang secara keseluruhan berada di Kantor Pusat. Namun secara umum bahwa prosesnya secara lelang terbatas ditegaskan, Taochid Purnomo Hadi, tidaklah benar.

"Untuk Paket 2 Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor ini menggunakan mekanisme lelang terbuka, sehingga semua pengusaha jasa konstruksi baik BUMN maupun Swasta baik lokal maupun nasional sepanjang memiliki kualifikasi sesuai yang dipersyaratkan dapat mengikuti lelang tersebut," jelasnya.

Dia juga menjelaskan, akan tetapi perlu dipahami bahwa meskipun pemenangnya bukan kontraktor lokal, tentunya akan bekerjasama mengikutsertakan pengusaha maupun tenaga lokal yang mekanisme serta kewenangannya ada pada kontraktor utama atau Main Kontraktor.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved