Berita Banjarmasin

Pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalsel, Aher Pun Langsung Kenakan Laung Khas Banjar

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengenakan topi khas Banjar, laung di acara silaturahmi dan Pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalimantan Selatan

Pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalsel, Aher Pun Langsung Kenakan Laung Khas Banjar
BANJARMASINPOST.CO.ID/RESTUDIA
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengenakan topi khas Banjar, laung di acara Silaturahmi dan Pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalimantan Selatan di lobi Rattan Inn, Minggu (19/3). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengenakan topi khas Banjar, laung di acara silaturahmi dan Pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalimantan Selatan di lobi Rattan Inn, Minggu (19/3/2017).

Sembari tersenyum, gubernur yang akrab disapa Aher ini mengaku topi yang dikenakan mirip dengan topi khas Sunda.

Dalam silaturahmi warga Sunda yang dihadiri oleh Plt Staf Ahli Pemprov Kalsel, Hermansyah dan Wali Kota Banjarmasin ini juga dihiasi dengan kesenian khas Banjar.

Disambut dengan tarian baksa kembang, mengenakan laung, hingga madihin yang dibawakan Anang Syahrani

Ormas Korwil Kalimantan dalam sambutannya mengungkapkan pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalsel jadi pengukuhan pertama dari 34 provinsi se-Indonesia.

"Kalsel jadi provinsi pertama yang dikukuhkan. Bersyukur ada ikatan orang Sunda yang tergabung bersama dalam formas Sunda".

Ketua Paguyupan Lembur Kuring, Dikdik Solehudin menjelaskan dengan adanya pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalsel semakin mempererat warga Sunda yang ada di pangumbaraan (mengembara).

"Keterikatan dalam silaturahmi makin terjalin. Apalagi dihadiri Gubenur Jabar, Ahmad Heryawan, dan pupuhu (sesepuh)". (*)

Penulis: Restudia
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved