Truk Tangki Bermuatan 15 Ton Elpiji Nyangkut di Pohon, Kok Bisa?

Tangki berkapasitas 15.000 kilogram atau 15 ton elpiji itu 'membelah' jalan dengan kepala trailer di sisi utara.

Truk Tangki Bermuatan 15 Ton Elpiji Nyangkut di Pohon, Kok Bisa?
Surya
Proses pemindahanelpiji ke skiteng atau trailer tangki lainnya terpaksa dilakukan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKALAN - Keheningan pagi warga di Jalan Raya Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega terusik dengan bunyi benturan keras antara besi truk trailer tangki elpiji bersubsidi dan aspal, Selasa (21/3/2017).

Tangki berkapasitas 15.000 kilogram atau 15 ton elpiji itu 'membelah' jalan dengan kepala trailer di sisi utara.

Trailer bernopol M 9012 C yang dikemudikan Umar (36), warga Desa Terak, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan itu mengalami kecelakaan tunggal pada pukul 06.30.

Kendaraan besar dengan 14 roda itu terguling dengan posisi miring ke kanan.

"Keras sekali bunyinya. Beruntung, bagian belakang trailer tersangkut pohon di tepi kanan jalan. Jika tidak, trailer akan menyapu kendaraan yang melintas di depannya (dari arah Sampang)," ungkap Kepala Desa Lombang Dajah, Moh Munasik.

Ia menjelaskan, kendati lokasi kecelakaan terjadi di kawasan tidak padat permukiman, namun warga sekitar lokasi ketakutan. Terlebih ketika mengetahui trailer pengangkut gas.

"Rumah terdekat berjarak 25 meter. Bau gas semakin lama makin kuat, warga takut. Saya meminta warga terdekat tidak menyalakan kompor dan pemantik api," tandasnya.

Kecelakaan tersebut berawal ketika sebuah pikap yang berada di depan trailer, tiba - tiba belok kanan tanpa menyalakan lampu isyarat.

Sopir trailer, Umar berupaya menginjak rem. Namun karena jarak sudah dekat, ia membanting setor ke sisi kiri.
"Akibatnya, trailer tidak terkendali dan terguling dengan posisi miring ke kanan. Tidak ada korban meninggal, hanya sopir trailer mengalami patah lengan kanan," ungkap Kapolsek Blega AKP Hartanta.

Editor: Murhan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved