Komunitas

Drag Race Mulai Diminati Warga Banua, Ini Komunitasnya

Menempuh trek lurus pendek berjarak 200 meter lebih mobil tersebut saling memacu untuk menjadi yang pertama mencapai garis finish.

Drag Race Mulai Diminati Warga Banua, Ini Komunitasnya
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Anggota South Borneo Drag Racing (SBDR) Kalsel beraksi di satu jalan Kota Citra Grha Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Raungan suara knalpot saling bersahutan antara dua mobil yang berada di garis start. Setelah lampu hijau menyala, kedua mobil tersebut langsung meluncur laju.

Menempuh trek lurus pendek berjarak 200 meter lebih mobil tersebut saling memacu untuk menjadi yang pertama mencapai garis finish.

Bagi yang menang menggapai garis finish terlebih dahulu sang pengemudi bersorak girang sementara yang kalah hanya tersenyum simpul sambil memberikan ucapan selamat kepada pemenang.

Itulah sekilas pemandangan yang terjadi di salah satu jalan Kota Citra Grha Banjarbaru. Mereka yang bertanding bukan para peserta melainkan anggota South Borneo Drag Racing (SBDR) Kalsel.

"Ini hanya latihan bersama para kru, menambah pengalaman," kata Orginizing commitee SBDR, Muhammad.

Mahasiswa IAIN Antasari jurusan manajemen pendidikan ini menambahkan latihan bersama SBDR sudah ketiga kalinya dilakukan.

"Sebelumnya dua kali menggelar di Lapangan Trikora Banjarbaru dan sekali di Kota Citra Grha," kata pria yang hobi jalan-jalan ini.

Muhammad menjelaskan ternyata di Banua hobi drag race sangat banyak. Saking banyak peminat, orang-orang di dalamnya membuat komunitas bernama SBDR ini.

Di SBDR inilah para penggemar dan pecinta Drag Race Banua berkumpul dan saling berbagi ilmu soal balap mobil yang baik, aman dan menjunjung tinggi keselamatan.

Racing Comitee lainnya, H Bahrul Ilmi menambahkan sebenarnya SBDR bukan suatu organisasi melainkan bersifat manajemen saja.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved