Berita Kalteng

Murid Madrasah Ibtidaiyah Desa Basungkai Kaget Didatangi Enam Polisi

Kapolsek Basarang AKP Darwin mengatakan, dari pengakuan guru baru kali ini sekolahnya didatanggi polisi.

Murid Madrasah Ibtidaiyah Desa Basungkai Kaget Didatangi Enam Polisi
Tribun Kalteng/Jumadi
Salah satu sekolah yang mendapatkan penyuluhan Kamtibmas dari jajaran Polsek Basarang Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Selama berdirinya Madrasah Ibtidaiyah di Desa Basungkai, Kecamatan Basarang Kapuas Kalteng tak pernah mendapatkan sosialisasi tentang Kamtibmas. Sehingga dengan kedatangan jajaran Polsek Basarang, maka itu merupakan suatu keberuntungan, Kamis (23/3/2017).

Kedatangan jajaran Polsek Basarng untuk memberikan sosialisasi atau dengan kata lain penyuluhan kepada semua siswa. Baik itu mengantisipasi tindak kejahatan, seperti penculikan maupun sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba atau obat-obatan.

Semula kedatangan enam anggota kepolisian ke sekolah itu sempat membuat kaget para siswa. Kapolsek Basarang AKP Darwin mengatakan, dari pengakuan guru baru kali ini sekolahnya didatangi polisi. Selain memberikan Kamtibmas juga dijelaskan tentang wawasan kebangsaan.

"Ketika saya datang, lokasi sekolah sangat prihatin sekali baik segi bangunan maupun pekarangan dan sudah sering diajukan ke pemerintah namun belum ada respons, bila musim hujan pekarangannya terkenang air,"kata kapolsek.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved