Berita Tanah Bumbu

Musrenbang Tanah Tumbu Dihadiri Bappeda Kalsel, Bahas Masalah Ini

Kegiatan dibuka langsung Wakil Bupati Tanahbumbu, H sudian Noor, di aula Kapet Batulicin, Kamis (23/3/2017).

Musrenbang Tanah Tumbu Dihadiri Bappeda Kalsel, Bahas Masalah Ini
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu gelar Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kabupaten Tanah Bumbu tahun anggaran 2018, Kamis (23/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu gelar Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kabupaten Tanahbumbu tahun anggaran 2018.

Dengan mengangkat tema meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan menggerakan sektor ekonomi agraris melalui penguatan SDM dan tata kelola Pemerintahan.

Kegiatan dibuka langsung Wakil Bupati Tanahbumbu, H sudian Noor, di aula Kapet Batulicin, Kamis (23/3/2017).

Dihadiri Kapala Bidang Ekonomi pada Bappeda Provinsi Kalsel, Dodi Santoso, wakil Ketua DPRD Tanahbumbu M Alpiya Rakhman, Plt Sekda Tanbu H Erno Rudi Handoko.

Menurut Wakil Bupati Tanbu, H Sudian Noor, latar belakang pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten di antaranya untuk peningkatan perekonomian masyarakat yang dicapai pengelolaan infrastruktur pelabuhan, dan pengelolaan potensi maritim daerah.

Mengingatkan kegiatan industri dan perdagangan, mulai dari skala kecil hingga skala besar

Selain itu dapat menerapkan tata kelola, birokrasi yang menjamin perbaikan kualitas layanan aparatur dalam pembangunan Tanah Bumbu yang dilakukan dengan reformasi berokrasi dan revolusi mental pada pelaku pembangunan.

"Dengan dilaksanakannya musrenbang ini berharap pembangunan ekonomi daerah berbasis ekonomi kerakyatan, pembangunan pusat ekonomi maritim, pembangunan SDM, pembangunan tata kelola pemerintahan dan pengelolaan SDM lingkungan hidup yang berkelanjutan," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved