Pascacedera, Novita Langsung Kayuh Pedal

“Saat itu saya tergelincir ketika menapaki turunan. Cedera lah saya, tak parah sih cuma lecet-lecet, tapi tetap saja mengganggu gerak," ucap Novita.

Pascacedera, Novita Langsung Kayuh Pedal
istimewa
Novita Febriyanti saat gowes di kawasan pegunungan beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Tiada hari tanpa berolahraga. Ini lah keseharian seorang Novita Febriyanti yang sangat gemar mengayuh sepeda.

Aktivitas ini rutin ia lakukan bersama komunitas Hambar Satrup Bicycle Community (HSBC) maupun sendirian. Setidaknya hobinya bergowes itu ia lakoni tiap akhir pekan.

Namun kebiasannya itu sempat terhenti selama beberapa pekan akibat cedera ringan. "Sekitar sebulan saya terpaksa tak bisa gowes. Soalnya, supaya kondisi lekas fit kembali, saya haris istirahat,” ucap Novita, Jumat (24/03/2017).

Perempuan yang akrab disapa Novie ini mengatakan dirinya mengalami cedera dalam perjalanan dari Loksado menuju Air Terjun Haratai di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), beberapa waktu lalu. Kala itu dirinya gowes bersama rombongan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Saat itu saya tergelincir ketika menapaki turunan. Cedera lah saya, tak parah sih cuma lecet-lecet, tapi tetap saja mengganggu gerak. Tapi, kala itu saya masih bisa tetap lanjut mengayuh pedal," bebernya.

Bahkan istri pesepakbola asal Brasil (Ronivon De Carvalho) terpaksa mengurungkan niatnya untuk menggenjot sepeda ke objek wisata Bukit Batas.

"Teman-teman komunitas Brico dan HSBC gowes ke Bukit Batas, Sabtu (18/3) lalu. Tapi, sayang saya tak bisa ikut. Padahal saya sangat ingin gabung mereka," ucapnya.

Mengapa sangat ngebet ingin ke Bukit Batas? Novie mengaku dirinya sangat penasaran ingin melihat secara langsung dan menikmati sensasi tanjakan di kawasan Bukit Batas tersebut.

Pasalnya, teman-temannya banyak yang sudah beberapa kali mengunjungi objek wisata alam yang sangat menggoda itu.
Teman-temannya mengaku sangat puas menikmati keindahan alam di Bukit Batas tersebut.

“Kata mereka sensasi tanjakan dan keindahan pemandangan alamnya sangat luar biasa sehingga sangat memuaskan hunting pakai sepeda. Panoramanya seperti berada di Raja Ampat," bebernya.

Selengkapnya simak beritanta di Banjarmasin Post edisi, Sabtu (25/03/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved