Restoran di Hotel Montana Syariah Sajikan Menu Nila Terbang

Menu kuliner itu tampak sederhana saja, tak banyak topping. Tampilannya pun simple dan disajikan secara cepat karena cara mengolahnya mudah.

Restoran di Hotel Montana Syariah Sajikan Menu Nila Terbang
banjarmasin post group
Nikmatnya menyantap menu istimewa di restoran Hotel Montana Syariah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Montana Hotel Syariah di Jalan Nangka nomor 3, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menyajikan tiga menu baru pada bulan ini (Maret). Hingga April mendatang, menu istimewa ini dijual dengan harga miring karena masih dalam promosi.

Menu kuliner itu tampak sederhana saja, tak banyak topping. Tampilannya pun simple dan disajikan secara cepat karena cara mengolahnya mudah. Menu spesial ini bisa Anda nikmati di Medina Café & Resto yang ada di lantai satu hotel tersebut.

Antara lain menu yang disajikan yakni Patin Fillet Sambal Dabu-dabu, Ayam Bakar Penyet Bumbu Rempah dan Nila Goreng Terbang Sambal Ijo. Masing-masing menu ini dijual seharga Rp 25 ribu plus Ice Lemon Tea gratis. Minuman ini sepaket dengan menu tersebut sehingga tak bisa diganti dengan minuman lain.

Minumannya juga ada yang dominan berasa soda yaitu Fresh Green Mocktail, Fresh Red Mocktail dan Sweet Daiquiri Mocktail. Semua minuman ini terangkum dalam paket Italian Soda. Masing-masing minuman ini dijual Rp 20 ribu.

Ayam Bakar Penyet Bumbu Rempahnya menggunakan ayam ras. Menurut Chef Montana Hotel Syariah, Rahmani, pengunjung atau tamu bisa meminta disajikan bagian tubuh ayam apa yang diinginkan.

“Ingin bagian paha atau dada, tinggal pilih,” ucap Rahmani, Sabtu (25/03/2017).

Sebelum dibakar, daging ayamnya diungkep menggunakan rempah bawang merah, bawang putih, kunyit, supaya empuk dan memunculkan citarasa yang khas. Diungkep hingga setengah matang selama 15 menit. Setelah itu, barulah dibakar.

Saat dibakar, tak menggunakan bumbu apa pun seperti halnya daging bakaran lainnya yang saat dipanggang diolesi bumbu tertentu.

“Saat dipanggang, daging ayamnya tak diolesi bumbu apa pun. Saat sudah matang dan hendak disajikan, cuma disirami tumisan jamur kancing, bawang merah, bawang putih, cabai, dan serai,” beber Rahmani.

Tumisan tersebut digunakan sebagai topping atau penghias bagian atas daging ayamnya. Dia sengaja memakai campuran serai untuk menambah aroma sedap pada ayam bakarnya. “Jamurnya sebagai pelengkap saja,” tambahnya.

Penasaran dengan ragam menu istimewa lainnya di Hotel Montana Syariah? Simak di Banjarmasin Post edisi Minggu (26/03/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved