Berita Banjarbaru

Santriwati Darul Hijrah Juara Kompetisi Roket Air FMIPA ULM

Dua tim dari Ponpes Darul Hijrah Putri Martapura berhasil menjuarai kompetisi roket air diadakan Himpunan Mahasiswa Fisika FMIPA ULM, Sabtu (25/3)

Santriwati Darul Hijrah Juara Kompetisi Roket Air FMIPA ULM
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Dua tim Ponpes Darul Hijrah Putri juara kompetisi roket air yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Fisika FMIKA ULM, Sabtu (25/26/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Senang, itulah yang diungkapkan guru pembimbing kelompok ilmiah santriwati (KIS) Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri Martapura, Bakarudin. Kedua timnya berhasil menjuarai kompetisi roket air yang diadakan Himpunan Mahasiswa Fisika FMIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarbaru, Sabtu (25/3).

Mendapatkan hadiah medali dan piagam penghargaan dan uang tunai, dua timnya yaitu SMA Darul Hijrah dan SMP Darul Hijrah Martapura menjadi juara satu dan dua roket. Juara satu dimenangkan oleh SMA Darul Hijrah dan juara dua SMP Darul Hijrah.

"Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian prestasi santriwati ponpes darul hijrah putri," ujarnya.

Akhirnya persiapan mereka yang cukup lama membuahkan hasil manis. "Kita senang bisa membahagiakan para santriwati," ujarnya.

Selanjutnya diakuinya timnya akan mencoba kompetisi selain di ULM. "Bahkan di luar kota kita juga akan coba," tambahnya. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved