MotoGP

Balapan dari Posisi 3, Marquez Berharap Bisa Naik Podium

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (24), akan mengawali balapan GP Qatar di Sirkuti Internasional Losail, Minggu (26/3/2017), dari posisi start ketiga

Balapan dari Posisi 3, Marquez Berharap Bisa Naik Podium
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (23/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LOSAIL - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (24), akan mengawali balapan GP Qatar di Sirkuti Internasional Losail, Minggu (26/3/2017), dari posisi start ketiga.

Marquez berharap bisa menutup balapan dengan naik podium. Tahun lalu, pebalap Spanyol tersebut berhasil naik podium setelah finis di urutan ketiga.

"Start dari baris terdepan buat saya merupakan hasil bagus. Kami mendapatkan posisi tersebut memang tidak dengan cara terbaik, tetapi kami akan berjuang untuk mendapatkan podium," kata Marquez.

Penentuan posisi start balapan GP Qatar dilihat berdasarkan hasil akumulasi sesi latihan bebas pertama hingga ketiga, karena sesi kualifikasi yang seharusnya digelar Sabtu (25/3/2017) dibatalkan.

Hujan lebat yang turun sejak Jumat (24/3/2017) malam hingga Sabtu membuat lintasan sirkuit tergenang air. Fakta tidak adanya drainase di sirkuit ini membuat kondisi lintasan tak kunjung membaik.

"Hari ini (Sabtu) kami datang dan berharap bisa bersiap untuk balapan, tetapi karena cuaca, kami tidak bisa melakukan apa pun," kta Marquez.

"Namun, yang utama adalah keselamatan, dan lintasan terlalu berbahaya karena tadinya hujan turun sangat lebat. Jadi kita lihat saja besok (Minggu, balapan)," ujar dia lagi.

Marquez berharap lintasan sudah akan stabil dan kering saat balapan digelar. Para pebalap punya kesempatan untuk mencoba motor dan lintasan pada sesi pemanasan berdurasi 30 menit.

Bulan lalu, perwakilan Safety Commision MotoGP yang dulunya juga pebalap, Loris Capirossi, mencoba turun ke lintasan Sirkuit Losail saat hujan.

Menurut Capirossi, balapan bisa digelar saat hujan dan malam hari di Qatar. Namun, dia juga menegaskan bahwa keputusan terakhir akan ada di tangan pebalap.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved