Berita Kalteng

Gawat, Puluhan Tiang Listrik Tumbang Dihantam Angin

Dampak robohnya tiang listrik ini, membuat jaringan listrik di sekitarnya menjadi padam. Pemadaman akan terjadi kemungkinan bisa berhari-hari.

Gawat, Puluhan Tiang Listrik Tumbang Dihantam Angin
Tribun Kalteng/Jumadi
Puluhan warga menyaksikan puluhan tiang listrik di wilayah Desa Palingkau Lama C-1, Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas Kalteng yang tumbang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sekitar 24 tiang listrik yang ada di wilayah Desa Palingkau Lama C-1, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalteng tumbang. Kejadian itu akibat tiupan angin cukup kencang yang terjadi Sabtu (25/3/2017) malam.

Dampak robohnya tiang listrik ini, membuat jaringan listrik di sekitarnya menjadi padam. Pemadaman akan terjadi kemungkinan bisa berhari-hari. Sebab untuk memperbaiki tiang listrik itu tak bisa cepat dan juga memakan waktu.

Kades Palingkau Lama, Karliansyah, Minggu (26/3/2017) mengatakan, tumbangnya 24 tiang listrik tersebut disebabkan oleh tiupan angin kencang pada Sabtu malam.

Satu tiang listrik yang tumbang karena angin kencang
Satu tiang listrik yang tumbang karena angin kencang (Tribun Kalteng/Jumadi)

Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan PT PLN Area Kualakapuas, Much Anwari dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya telah menerima laporan terkait kejadin tersebut.

"Saat ini, pihak PLN sedang melakukan perbaikan di lapangan. sudah ada 14 tiang yang berhasil diperbaiki.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved