Ekonomi dan Keuangan

Coba Peruntungan di Bazar Bank Kalsel, UMKM Jakarta Jual Produk Ini

"Banyak sebenarnya yang tertarik dan menanyakan detail terhadap produk kami, terutama bantal lukis ini"

Coba Peruntungan di Bazar Bank Kalsel, UMKM Jakarta Jual Produk Ini
hasby
Pelaku UMKM Handycraft Ini Coba Peruntungan di Bazar Bank Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaku UMKM dari Jakarta, Nanunineno Craft coba peruntungan di Banjarmasin. Pengalaman pertamanya mengikuti Bazar Bank Kalsel.

Pemilik Naninuneno Craft, Shabrina Adlina'arifah mengatakan, ini untuk pertama kalinya ikut dalam bazar di Banjarmasin. Dirinya bersyukur mendapat sambutan positif dari pengunjung.

"Banyak sebenarnya yang tertarik dan menanyakan detail terhadap produk kami, terutama bantal lukis ini. Kalau soal pemesanan, mungkin seiring berjalannya waktu, kami optimistis," katanya.

Dia menjelaskan proses pengerjaannya, konsumen terlebih dulu mengirimkan foto diri, kemudian dirinya langsung yang melukis diatas kain dril menggunakan crayon. Setelah selesai melukis, baru menjadikannya bantal.

Shabrina menambahkan, di Bazar Bank Kalsel ini memang ada pemesanan. Nantinya bantal lukis selesai, akan langsung dikirimkan ke alamat pemesan dari Jakarta.

Proses pengerjaannya membutuhkan waktu antara tiga hari sampai seminggu, harganya untuk satu potret wajah Rp 120 ribu dan jika dua potret Rp 250 ribu.

Menurutnya, dalam menghasilkan produk kerajinan tangan, prosesnya memerlukan ide, berpikir, dan juga kerja keras. Seiring waktu, dia yakin masyarakat akan menerima dan memahami proses produksi yang merupakan kerajinan tangan.

Pengunjung di stand Naninuneno Craft juga bisa mengepresikan jiwa seninya dengan mewarnai gambar di kain drill. Skets gambar disediakan oleh Shabrina sesuai keinginan konsumen.

Naninuneno Craft sendiri tidak hanyak menyediakan bantal lukis, tetapi juga kerajinan tangan lainnya. Diantaranya, bros, tas rajutan, lukisan tas, boneka.

"Karena dari kecil suka bikin asesoris sendiri, dan akhirnya dikembangkan sampai seperti sekarang ini," imbuhnya.

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved