Berita Kabupaten Banjar

Petugas RPU Karang Intan Terpaksa Gratiskan Layanan Pemotongan Unggas

Meski dilengkapi peralatan semi mekanis, hingga saat ini, RPU yang berlokasi di Jalan Limousin Desa Jingah Habang Ilir Kecamatan Karang Intan

banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Fahmi menunjukkan fasilitas pelayanan pemotongan unggas di RPU Karang Intan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Meski dilengkapi peralatan semi mekanis, hingga saat ini, RPU yang berlokasi di Jalan Limousin Desa Jingah Habang Ilir Kecamatan Karang Intan belum berjalan optimal.

Satu hari, RPU setempat baru melayani pemotongan 50 hingga 100 ekor unggas. Itu pun, pelayanan yang diberikan cuma-cuma alias gratis.

Salah satu kendalanya, belum adanya payung hukum yang mengatur biaya pemotongan unggas di RPU setempat.

"Hingga saat ini, pelayanan masih diberikan gratis. Kami tidak berani memungut karena tidak ada lagi aturannya. Kalau kami pungut, nanti pungli kami," kata petugas RPU, Fahmi.

Kepala RPU Karang Intan drh Lulu Vila Vardi membenarkan, sementara ini pelayanan di RPU setempat masih gratis karena memang payung hukum yang mengatur mengenai tarif pelayanan pemotongan unggas di RPU memang belum ada.

Pihaknya, sudah mengusulkan peraturan Bupati untuk tarif pemotongan unggas di tempat itu.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi sudah terbit perbup mengenai tarif pelayanan pemotongan unggas disini. Sementara, sambil sosialisasi kita berikan pelayanan secara gratis," ujarnya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved