Berita Balangan

Bidik Kendaraan Angkutan Lebihi Tonase, Pemkab Bentuk Tim Razia Gabungan

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wita ini juga diikuti langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin di lapangan bersama tim gabungan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Semakin maraknya angkutan yang melebihi muatan melintas di jalan nasional Kabupaten Balangan, tim gabungan yang terdiri dari Dishub, Polres, Kejaksaan, TNI dan Pol PP melakukan penertiban lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wita ini juga diikuti langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin di lapangan bersama tim gabungan.

Selain menjelang hari jadi ke 14 Kabupaten Balangan, razia ini juga untuk meminimalisir kerusakan jalan yang selama ini semakin menjadi-jadi.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari yakni Senin, Rabu dan Kamis (27,29,30/3/2017) dengan sasaran angkutan yang melebihi muatan.

Bupati Ansharuddin dalam kesempatan itu mengatakan, jalan di Balangan ini hanya tipe C, muatannya sekitar 8 ton saja, ada yang melebihi muatan terutama angkutan semen.

"Angkutan yang melebihi muatan tindak dan ditilang, bahkan ada yang sampai 60 ton, wajar saja jalan hancur," ujarnya.

Bupati berharap pihak terkait bisa segera cepat memberikan perhatian agar jalan nasional di Bumi Sanggam diperbaiki.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, Ardiansyah menegaskan razia dilakukan selama dua kali dalam sehari, siang serta malam hari.

"Sasaran kami selain angkutan semen juga angkutan umum, terutama yang melebihi muatan," katanya.

Sementara itu hingga saat ini jumlah angkutan yang sudah ditilang sekitar sembilan buah, karena muatannya telah melebihi kapasitas.

Menurutnya, kegiatan ini akan berlanjut dikemudian hari, kemudian para angkutan yang selama ini melebihi muatan bisa mematuhi aturan yang telah ada.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved