Komunitas Lovebird Indonesia Banjarmasin Intens Biakkan Burung Lovebird

"Lovebird ini bukan hanya kekean (suara/kicauan)nya saja yang merdu, tapi juga oke kecantikan bulunya," ucap Om Mar.

Komunitas Lovebird Indonesia Banjarmasin Intens Biakkan Burung Lovebird
banjarmasin post group
ANGGOTA Komunitas Lovbird Indonesai Banjarmasin telaten merawat burung kesayangannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Suara kicau burung ramai terdengar di Menara Pandang di kawasan Taman Siring, Banjarmasin, Minggu (26/3) pagi. Suara itu datang dari berbagai jenis burung yang dimiliki para penggemar burung Lovebird.

Burung bersuara merdu dan berbulu indah ini merupakan hasil pameran dari para anggota Komunitas Lovebird Indonesia (KLI DA) Banjarmasin.

Bertema Lovebird Singing and Beauty Banjarmasin 2017, mereka memamerkan burung Lovebird andalan di kawasan Taman Siring, akhir pekan tadi.

Ketua Panitia sekaligus anggota KLI DA, Mardiono, mengatakan pameran Lovebird digelar untuk memperkenalkan burung langka nan indah itu ke masyarakat.

"Lovebird ini bukan hanya kekean (suara/kicauan)nya saja yang merdu, tapi juga kecantikan bulunya," ucap laki-laki yang akrab disapa Om Mar, Rabu (29/03/201).

Itu sebabnya para pencinta dan pemilik Lovebird di Banua ini akhir pekan tadi berkumpul di Taman Siring, Banjarmasin. Kegiatan itu mereka lakukan untuk sharing ihwal pemeliharaan brurung unik tersebut, sekaligus menunjukan kehebatan Lovebird kepada warga yang bersantai di objek wisata sungai itu.

Om Mar menuturkan pameran keindahan bulu Lovebird merupakan yang pertama mereka lakukan di Banua ini. "Sebelumnya kami selalu memperkenalkan kehebatan burung ini fokus pada kekean. Nah, kini keindahan bulunya juga kami perkenalkan," tandasnya.

Mengenai jenis Lovebird yang ditampilkan, dia mengatakan cukup beragam. Di antaranya, Parblue, Fit Blue series, dan Grans Series.

"Kami akan lebih menggalakkan sosialisasi Lovebird agar masyarakat lebih mengenal burung ini. Selain fisik yang indah, juga termasuk satwa langka sehingga harus dilestarikan," kata dia.

Lebih lanjut ia menuturkan KLI DA terbentuk pada 2013 lalu. Tidak tanggung-tanggung, KLI Korwil Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini telah memiliki anggota hingga 2.400 orang. Padahal pada awal pembentukan, hanya beranggotakan sekitar 30 orang.

Selengkapnya simak di Banjarmasin Post edisi Kamis (30/03/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved