Mantan Anak Asuh Luis Milla Antar Spanyol Taklukkan Perancis

Mereka memimpin penguasaan bola hingga 59,6 persen. Dari segi peluang, Spanyol dan Perancis sama-sama mempunyai delapan kesempatan.

Mantan Anak Asuh Luis Milla Antar Spanyol Taklukkan Perancis
CHRISTOPHE SIMON/AFP
Gelandang timnas Spanyol, David Silva, melakukan selebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti melawan Perancis dalam pertandingan persahabatan di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Selasa (28/3/2017). 

Silva dan Mantan Anak Asuh Luis Milla Antar Spanyol Taklukkan Perancis

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARIS - Spanyol berhasil mengalahkan Perancis dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Selasa (28/3/2017). Gol Spanyol dicetak oleh David Silva (68'-pen) dan Gerard Deulofeu (77').

Berdasarkan catatan Whoscored, Spanyol memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 59,6 persen. Dari segi peluang, Spanyol dan Perancis sama-sama mempunyai delapan kesempatan.

Spanyol sudah mengurung pertahanan Perancis sejak babak pertama. Jumlah operan mereka bahkan mencapai 408 berbanding 199 milik tuan rumah. Namun, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Spanyol baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-68. Mereka mendapatkan penalti setelah Deulofeu dijatuhkan bek Perancis, Laurent Koscielny, di kotak terlarang. Silva yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Sejak dilatih Julen Lopetegui, Silva menjadi pemain yang terlibat paling banyak terhadap gol Spanyol (6 gol, 3 assist).

Lesakan dari titik putih ini juga membuat Silva bertengger di posisi keempat top scorer sepanjang masa Spanyol dengan perolehan 30 gol. Dia hanya berada di bawah tiga penyerang La Furia Roja, yakni David Villa (59), Raul Gonzalez (44), dan Fernando Torres (38).

Sembilan menit kemudian, Deulofeu menggandakan keunggulan Spanyol menjadi 2-0. Bagi dia, ini merupakan gol pertama untuk tim nasional di level senior.

Deulofeu adalah Mantan anak asuh Luis Milla yang kini membesut tim nasional Indonesia. Dia dipercaya melakoni debut oleh Milla pada 6 Juni 2012 untuk membela Spanyol U-21 dalam usia 18 tahun, dua bulan, dan 24 hari.

Kini, di usianya yang menginjak 23 tahun, Deulofeu kian matang dan menjadi andalan di lini serang pasukan Lopetegui.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Spanyol pun tetap tidak berubah.

Berarti, era Lopetegui membuat Spanyol mengamankan enam kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka juga sanggup menceploskan 25 gol dan hanya kemasukan empat kali!

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved