Liga Lainnya

Hanya untuk Messi, Maradona Siap Negosiasi dengan Presiden FIFA

FIFA baru saja menjatuhkan sanksi larangan tampil dalam empat laga internasional kepada Messi.

Hanya untuk Messi, Maradona Siap Negosiasi dengan Presiden FIFA
101GREATGOALS.COM
Lionel Messi terlibat cekcok dengan penjaga garis Marcelo Van Gasse usai laga Zona Amerika Latin Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Cile di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3/2017) pagi WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Legenda hidup timnas Argentina, Diego Maradona, siap turun tangan membela Lionel Messi. Caranya adalah bernegosiasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

FIFA baru saja menjatuhkan sanksi larangan tampil dalam empat laga internasional kepada Messi. Hukuman muncul setelah sang superstar Argentina kedapatan menghina asisten wasit.

Kejadiannya berlangsung saat Tim Tango menekuk Chile 0-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (24/3/2017). Messi murka karena tidak setuju dengan salah satu keputusan asisten wasit.

Maradona menilai sanksi empat laga terlalu berlebihan. Pria yang kini menjabat sebagai duta FIFA itu pun merasa perlu bernegosiasi dengan Infantino.

"Saya akan bicara dengan Infantino," kata Maradona dilansir Marca.

"Empat pertandingan terlalu banyak," ucap pemilik gelar juara Piala Dunia 1986 bersama Argentina itu.

Lebih lanjut, Maradona mengaku terkejut dengan kasus Messi. Pasalnya, ia mengenal juniornya tersebut sebagai sosok yang kalem dan tak neko neko.

"Saya kaget karena Messi adalah pemain sensasional yang tak pernah mengeluhkan apapun. Dia sopan dan ibarat boneka beruang bagi semua orang," ujar Maradona.

Tanpa kehadiran Messi, Argentina tumbang 0-2 dalam pertandingan selanjutnya di rumah Bolivia, Estadio Hernando Siles.

Dihitung dengan laga kontra Bolivia, berarti sudah delapan kali Argentina bermain tanpa Messi selama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka cuma mampu menang sekali dan seri empat kali.

Sementara itu, dengan diperkuat Messi, Tim Tango mengukir lima kemenangan dan hanya sekali kalah dari enam laga.

Editor: Didik Trio
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved