BPost Edisi cetak

Uang dari Majikan Dibelikan Kebun Karet, TKW Balangan Akhirnya Pulang dari Arab Saudi

Ternyata, diam-diam Wahidah sudah kembali ke kampung halamannya. Perjuangan cukup panjang harus dijalaninya untuk bisa mendapatkan gaji

Uang dari Majikan Dibelikan Kebun Karet, TKW Balangan Akhirnya Pulang dari Arab Saudi
dokumen
BPost edisi Jumat (31/3/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Masih ingat Wahidah, tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Karuh RT 2 Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan yang sempat terkatung-katung karena tidak digaji selama tiga tahun oleh majikannya di Arab Saudi? Kabar baik datang dari Wahidah.

Ternyata, diam-diam Wahidah sudah kembali ke kampung halamannya. Perjuangan cukup panjang harus dijalaninya untuk bisa mendapatkan gaji dan pulang kampung. Sang majikan harus membayar jerih payah Wahidah setelah turun putusan dari pengadilan di Arab Saudi.

Kabar itu didapat BPost saat berkunjung ke kediaman Suaibah, ibunda Wahidah, di Desa Karuh, Rabu (29/3). “Ya, anak saya sudah pulang sekitar setengah bulan lalu,” tutur wanita paruhbaya itu.

Saat ditemui, Suaibah tampak semringah. “Lega, tenang dan alhamdulillah akhirnya anak saya bisa pulang dan masalah dengan majikannya sudah selesai,” ujarnya.

Permasalahan Wahidah tak luput dari bantuan sepupunya, Abdurrahimi yang tinggal di Madinah selalu berupaya membantu menyelesaikan masalah Wahidah. BPost juga ikut membantu setelah mendapat pesan dari media sosial tentang kesulitan yang dialami Wahidah. Beberapa kali kondisi Wahidah diwartakan oleh Banjarmasin Post.

“Wahidah pulang hari Kamis sekitar pukul 05.00 sore. Sebelumnya selama dua hari di Banjarmasin ziarah ke makam Habib Basirih, Guru Sekumpul, dan Datu Kalampaian,” ungkap Suaibah.

Meski persoalan pembayaran gaji putrinya sudah sudah diselesaikan sang majikan, Suaibah enggan menyebut berapa nominal yang dibawa pulang Wahidah. “Uang dari gajinya dibelikan sepeda motor dan kebun karet,” bebernya.

Wahidah menyatakan tidak akan berangkat lagi jadi TKI dan akan fokus tinggal di rumah menemani orangtua. Sayangnya, Wahidah saat ingin ditemui belum bersedia diwawancarai.

Selengkapnya baca harian Banjarmasin Post hari ini, Jumat (31/3/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

BPost edisi Jumat (31/3/2017)
BPost edisi Jumat (31/3/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved