Anggota Polda Ini Incar Emas Kelima Porprov

Borneo Pulangkan Semua Pemain. Mempertahankan lebih berat daripada merebutnya. Kalimat itu rupanya pantas ditujukan kepada Tawar Tri Setiwan.

Anggota Polda Ini Incar Emas Kelima Porprov
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Tawar Tri Setiwan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Borneo Pulangkan Semua Pemain. Mempertahankan lebih berat daripada merebutnya. Kalimat itu rupanya pantas ditujukan kepada Tawar Tri Setiwan.

Untuk mempertahankan gelar tidak terkalahkan sepanjang Porprov yang diikutinya sejak 2002, pegulat andalan Kab Tapin itu serius melakukan persiapan sebelum tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, September 2017.

"Target saya medali emas. Saya akan mempertahankan gelar juara untuk kelima kalinya di Porprov Kalsel," kata Tawar.

Anggota Polri yang bertugas di Satuan Bid Propam Polda Kalsel berpangkat Bripka tersebut mengatakan, Porprov X Tabalong nanti sangat penting buatnya karena selain mengincar juara kelima sekaligus juga penampilan terakhirnya karena usianya sudah 33 tahun. Sementara batasan pegulat yang boleh tampil di Porprov boleh berusia 33 tahun sesuai aturan PGSI Kalsel dan PB PGSI.

Mantan pegulat Kalsel yang pernah tampil di Sea Games 2011, dan pernah menyabet emas Kejurnas 2014 serta perunggu prapon 2015 terakhir menyumbang perak di PON 2016, mengakui lawan beratnya di kelas 130 kilogram nanti yakni Tanahbumbu, Tanahlaut, HSU, Banjarmasin, Balangan, dan tuan rumah Tabalong.

"Lawan berat saya terutama sekali Rio dari HSU, Bayu dari Tala dan Reza dari Balangan. Mereka junior saya," kata Tawar.

Untuk mempertahankan gelar gulat kelas 130 kilogram tersebut dia lagihan rutin tiap hari usai pulang kerja di GOR Hasanuddin.

"Saya latihan tiap hari setelah pulang kerja bersama-sama pegulat Banjarmasin," kata Tawar.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved