Bali

Dua Moge Seharga Ratusan Juta Rupiah Ringsek Akibat Kebut-kebutan di Denpasar

Dua moge (motor gede) jenis Kawasaki Z 1000 Cc bernomor polisi DK 2829 QK, dan Kawasaki R 600 Cc bernomor polisi B 3876 TUO, terlibat kecelakaan di ka

Editor: Ernawati
Istimewa via tribunbali.com
Kondisi dua moge yang ringsek saat terlibat kecelakaan di Hutan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Minggu (2/4/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NEGARA - Dua moge (motor gede) jenis Kawasaki Z 1000 Cc bernomor polisi DK 2829 QK, dan Kawasaki R 600 Cc bernomor polisi B 3876 TUO, terlibat kecelakaan di kawasan Hutan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, Minggu (2/4/2017).

Pengendaranya, Mario A Mangilong (37), dari Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dan Evan Winanto (25), dari Desa Padang Sambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, melaju beriringan dengan kecepatan di atas 100 km per jam dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Mereka mencoba mendahului kendaraan tak dikenal.

Evan di depan dan Mario yang di belakang.

Saat sejajar dengan kendaraan yang didahului tersebut, tak diduga muncul truk tak dikenal dari arah berlawanan.

Menghindari tabrakan, Evan seketika menghindar.

Namun Mario yang berada di belakangnya tak sempat menghindar dan menabrak roda belakang motor rekannya tersebut.

Mereka yang bersenggolan tak bisa mengedalikan kendaraannya dan langsung terpental ke kanan jalan atau masuk jalur berlawanan.

Dua moge itu terseret hingga puluhan kilometer hingga ringsek.

Kedua pengendara selamat dan hanya menderita luka lecet pada tangan dan kakin.

Meskipun selamat dari maut, namun kendaraan mereka tampak rusak berat dengan kondisi bodi motor yang ringsek dan blok mesin yang hancur.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Nyoman Sukadana mengatakan, kecelakaan terjadi diduga diakibatkan kedua pengendara tak berhati-hati.

Mereka juga diduga mengendarai moge dengan kecepatan di atas 100 Km per jam.

"Menurut anggota kami di TKP, keduanya ini hendak ke Banyuwangi utnuk menghadiri undangan moge. Kerugian materialnya cukup tinggi, menurut mereka di atas Rp 180 Juta. Katanya yang moge 1.000 Cc beli seharga Rp 365 juta plus biaya modif Rp 50 juta, dan, moge yang 600 Cc harganya di atas Rp 400 juta," pungkas Sukadana. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved