Kesal Ditahan Imbang, Mourinho Kritik Martial, Mkhitaryan, dan Rashford

Jose Mourinho secara terbuka mengkritik penampilan Anthony Martial, Mkhitaryan, Lingard, dan Rashford yang gagal menggetarkan jala West Bromwich.

Kesal Ditahan Imbang, Mourinho Kritik Martial, Mkhitaryan, dan Rashford
GLYN KIRK/AFP
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat timnya kalah 0-1 dari Chelsea pada partai perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), mengungkapkan kegusaran setelah timnya bermain imbang 0-0 kontra West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/4/2017).

Jose Mourinho secara terbuka mengkritik penampilan Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford yang gagal menggetarkan jala West Bromwich Albion.

"Saya harus mengatakan bahwa enam pemain saya, Antonio Valencia, Marcos Rojo, Eric Bailly, Ashley Young, Michael Carrick, dan Marouane Fellaini tampil fenomenal. Empat lainnya? Mereka seharusnya mencetak gol," kata Mourinho.

"Kami memiliki konsistensi dalam diri enam pemain tersebut, konsisten dalam organisasi pertahanan dan membangun serangan. Namun, ketika memasuki momen penyelesaian, kami harus mencetak gol," ucap Mourinho.

Eks pelatih Chelsea ini mengapresiasi performa penjaga gawang yang kerap mementahkan kesempatan anak-anak asuhnya. Akan tetapi, dia juga menyoroti banyaknya peluang yang hilang begitu saja.

"Jika kiper membuat sejumlah penyelamatan brilian, oke, mereka pantas mendapatkan kredit. Namun, sudah berapa banyak ketika kami berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper lalu gagal menaklukkan mereka dan mencetak gol penentu?" ujar Mourinho.

"Kami menyia-nyiakan peluang mudah di depan gawang lawan dan hasil akhir tidak merefleksikan jalannya pertandingan. Hal tersebut terlalu sering terjadi pada musim ini," tutur Mourinho.

Saat menjamu West Brom, Manchester United sanggup menghujamkan 18 tembakan. Namun, hanya tiga yang mengarah tepat sasaran. Artinya, tingkat asurasi sepakan lini serang pasukan Mourinho cuma 16,6 persen. (KOMPAS.com/Septian Tambunan)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved