Berita Kalteng

Ada Laporan Demam Berdarah, Ini yang Dilakukan Dinkes Kapuas

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi, Selasa (4/4/2017) mengatakan, pihaknya perlu melakukan fogging karena ada laporan adanya kasus

Ada Laporan Demam Berdarah, Ini yang Dilakukan Dinkes Kapuas
Tribun Kalteng/Jumadi
Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melakukan pengasapan atau fogging di sejumlah wilayah di Kecamatan Selat, Kota Kualakapuas, Kalteng.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menghindari meluasnya demam berdarah dengue (DBD), Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melakukan pengasapan atau fogging di sejumlah wilayah di Kecamatan Selat, Kota Kualakapuas, Kalteng, yang mana dilakukan karena ditemukan kasus demam berdarah dan adanya laporan dari warga.

Fogging dilaksanakan mulai Senin (3/4/2017) dan Selasa (4/4/2017). Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi, Selasa (4/4/2017) mengatakan, pihaknya perlu melakukan fogging karena ada laporan adanya kasus demam berdarah di wilayah Kecamatan Selat.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah penyebaran virus demam berdarah yang ditularkan melalui nyamuk, dan bila suatu tempat terdapat kasus demam berdarah, harus segera diatasi dengan cara melakukan difogging.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved