BPost Edisi cetak

Listrik Mati saat UNBK, Peserta Dirugikan, Soal Dana BOS Pun Merebak

Meski Ujian bukan penentu kelulusan siswa, ujian masih penting untuk pemetaan siswa guna melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Listrik Mati saat UNBK, Peserta Dirugikan, Soal Dana BOS Pun Merebak
dokumen
BPost edisi Selasa (4/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KONDISI psikologis siswa pasti terganggu ketika asyik mengerjakan ujian, lalu tiba tiba listrik mati. Artinya ada ketidaksiapan dari penyelengara. Meski itu sifatnya lokal, harusnya tidak ada kejadian demikian. Jangan sampai peserta didik dijadikan kelinci percobaan.

Meski Ujian bukan penentu kelulusan siswa, ujian masih penting untuk pemetaan siswa guna melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Saya menagkap pelaksnaan ujian kali ini dan sudah menduganya tidak akan semulus yang dibayakan.

Sebab dari pemegang kebijakan saja sudah plin plan, pertama kementrian sebelumnya sudah mengumumkan ujian ditiadakan. Tapi mendadak presiden mengumumkan ujian nasional tetap ada. Dari awalnya saja sudah ada setengah hati. Jadi saya menangkap ke bawahnya setengah hati yang mengakibatkan siswa menjadi kelinci percobaan.

Pelaksanaan UNBK 2017 ini harus menjadi pelajaran. Sebab banyak hal yang menjadi catatan. Selain kondisi psikologis siswa. Juga kondisi kesiapan sekolah.

Masih banyak mendengar keluhan sekolah-sekolah dimana dana BOS daerah masih belum cair. Bahkan ada yang sampai menghutang dan meminjam untuk pelaksanaan UN.

Selengkapnya baca harian Banjarmasin Post hari ini, Selasa (4/4/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

BPost edisi Selasa (4/4/2017)
BPost edisi Selasa (4/4/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved