Polrestabes Surabaya Buru Mafia Tanah, Kabur Bawa Uang Rp 1,5 Miliar

Setelah menangkap M Sutomo Hadi (40), penyidik Satareskrim Polrestabes Surabaya memburu rekannya, Cicik Permatadias Suciningrum.

Polrestabes Surabaya Buru Mafia Tanah, Kabur Bawa Uang Rp 1,5 Miliar
Surya/Fatkul Alamy
Cicik Permatadias Suciningrum yang dikejar penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya terkait penipuan tanah senilai Rp 2 miliar. SURYA/FATKUL ALAMY 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Setelah menangkap M Sutomo Hadi (40), penyidik Satareskrim Polrestabes Surabaya memburu rekannya, Cicik Permatadias Suciningrum.

Cicik dengan Sutomo terlibat penipuan jual beli tanah milik Sie Probo Wahyudi senilai Rp 2 Miliar. Kedua pelaku berstatus sebagai mafia jual beli tanah.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto mengatakan Cicik menjadi tersangka karena ikut Hadi melakukan penipuan.

Cicik membawa kabur uang Rp 1,3 Miliar yang diberikan korban untuk pembelian tanah. Pelaku sering berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran polisi.

“Kami sudah mendatangi rumahnya di Cipinang Cempedak. Hanya saja tersangka ini tidak ada di lokasi. Kami hanya bertemu suaminya,” jelas Shinto kepada wartawan pada Selasa (4/4/2017).

Polisi sudah menyisir tersangka di lokasi padat penduduk tapi belum mendapatkan hasil. Belum dipastikan Cicik terlibat dalam kasus lain atau tidak.

“Hal itu akan terungkap setelah kami berhasil menangkap tersangka Cicilk,” terang Shinto.

Kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan Hadi berawal saat korban Probo memintanya untuk mencarikan tanah. Kebetulan korban dan tersangka sudah saling kenal.

Hadi lantas mencarikan tanah, hingga akhirnya menemukan tanah milik Cicik Permatadias yang berada di kawasan Jalan Kenjeran Nomor 348 -350 Surabaya.

Korban memberikan uang muka Rp 1,3 Miliar kepada Cicik dari harga Rp 2 Miliar. Sisanya akan dibayar oleh korban setelah proses kepengurusan surat hak milik atas nama korban selesai dilakukan. (Surya)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved