MotoGP

Dovizioso Semangat Tinggi Jelang GP Argentina karena Ini

Ducati menggelar tes tertutup pada pekan lalu yang melibatkan Dovizioso, Jorge Lorenzo (Spanyol), serta pebalap penguji mereka, Michele Pirro (Italia)

Dovizioso Semangat Tinggi Jelang GP Argentina karena Ini
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, berlari sambil membawa motornya pada balapan GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TERMAS DE RIO HONDO - Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, datang ke Argentina dengan semangat tinggi.

Dovizioso akan menjalani seri kedua musim ini di Autodromo Termas de Rio Hondo, 7-9 April 2017, dengan bekal hasil finis di urutan kedua pada seri perdana di Sirkuit Internasional Losail, akhir Maret.

"Kami bersemangat menghadapi seri di Argentina menyusul hasil bagus di Qatar dan setelah tes di Sirkuit Jerez, Rabu (26/3/2017)," kata Dovizioso yang dilansir crash.net.

Ducati menggelar tes tertutup pada pekan lalu yang melibatkan Dovizioso, Jorge Lorenzo (Spanyol), serta pebalap penguji mereka, Michele Pirro (Italia).

Dovizioso mengatakan bahwa tes di Sirkuit Jerez berjalan positif yang membuat para pebalap bisa mendapatkan hasil bagus.

Dovizioso punya kenangan bagus dan buruk kala membalap di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Tahun lalu, dia harus menuntun motornya hingga ke garis finis setelah terjatuh di tikungan kedua terakhir.

Dovizioso terjatuh karena disenggol rekan satu timnya, Andrea Iannone. Ketika itu, dia tengah berada di urutan kedua, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda). Dia akhirnya finis di urutan ke-13.

Pada 2015, dia berhasil finis di urutan kedua, di belakang Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Dovizioso menjadi satu-satunya pebalap Ducati yang pernah naik podium di Argentina.

"Trek ini sangat berbeda. Kondisinya bisa sangat berubah antara Jumat, ketika lintasan sangat kotor, dan Minggu, ketika kami biasanya mendapatkan kondisi yang bagus buat balapan," kata Dovizioso.

"Kondisi lintasan sangat berubah (menjadi lebih baik) setiap setelah sesi. Apa pun kondisinya, Autodromo Termas de Rio Hondo merupakan lintasan yang bagus," ujar dia menambahkan.

GP Argentina akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat (7/4/2017). Balapan akan berlangsung Minggu (9/4/2017) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved